Nasional

50 Pemuda Pengusaha dari Sulteng Siap Hadiri HUT Emas HIPMI di JCC Senayan

654
×

50 Pemuda Pengusaha dari Sulteng Siap Hadiri HUT Emas HIPMI di JCC Senayan

Sebarkan artikel ini
Pengurus HIPMI Sulawesi Tengah (Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengajak seluruh pemuda-pemudi se-Indonesia untuk hadir dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 atau HUT Emas HIPMI, pada tanggal 10 hingga 12 Juni 2022 di JCC Senayan.

Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulawesi Tengah sendiri memastikan hadir pada kegiatan yang bertemakan ‘Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045’ itu.

Ketua HIPMI Sulteng  Nadir Bajamal  menyebut, pihaknya akan hadir pada HUT Emas itu dengan membawa rombongan besar pengurus dan anggota HIPMI Sulawesi Tengah.

“Sebanyak 50 orang pemuda pengusana dari HPMI Sulawesi Tengah memastikan diri untuk ikut menghadiri HUT Emas HIPMI di JCC itu,” kata Nadir, Selasa  (7/6/2022).

BACA JUGA :  Aqsha Aulia Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calon Ketua Umum HIPMI Kota Palu

Puluhan pengusaha muda dari Sulawesi Tengah itu bukan hanya hadir, tapi juga ikut berpartisipasi pada expo produk produk daerah pada puncak acara Jumat (10/6/2022). Expo itu bertujuan mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan.

Pada puncak acara itu, HIPMI memang menggelar HIPMI Expo, Museum HIPMI, Business Matching & Networking, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, dan HIPMI Golf hingga Indonesian Young Leader Forum yang dihadiri para menteri kabinet kerja pada 11 hingga 12 Juni 2022.

BACA JUGA :  Pendaftaran Calon Ketua HIPMI Tojo Unauna Telah Ditutup, Satu Orang yang Kembalikan Formulir

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, tahun ini HIPMI genap setengah abad. Memasuki usia yang ke 50 tahun, suatu usia yang sudah mapan baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan.

“Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin nasional, maka perayaan HUT Emas yang merupakan tahun istimewa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan. Acara ini terbuka untuk umum, kami mengajak kepada seluruh pemuda-pemudi se-Indonesia untuk hadir dalam rangkaian acara HUT HIPMI ke-50 pada 10-12 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dengan mendaftarkan diri di tautan berikut: https://bit.ly/daftarhuthipmi50,” ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin 6 Juni 2022.

BACA JUGA :  Ridwan Nontji Terpilih Sebagai Ketua BPC HIPMI Parimo : Saya akan Mengabdi

Dipastikan, total peserta yang akan hadir secara umum selama tiga hari sebanyak 20.000 orang. Bagi anggota HIPMI BPC, BPD ataupun BPP HIPMI wajib mendaftar melalui aplikasi HIPMINET (tersedia di Playstore dan Android). (abd)

Laporan : Abdee Mari