Morut Masuk Tiga Besar Kasus Narkoba di Sulteng, Bupati Delis: Kami Minta BNNK Morowali Gelar Tes Urine

Bupati Morut, Delis J Hehi, memberikan arahan saat melantik tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekuson narkotika pada Selasa (07/06/2022). (Foto: RMM)

MOROWALI UTARA, Kabar Selebes – Sesuai data yang diperoleh saat ini, bahwa Kabupaten Morowali Utara (Morut) masuk tiga besar kasus Narkoba tertinggi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu ditegaskan Bupati Morut, Delis J Hehi, saat melantik Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekuson Narkotika di Cafe Bougenvile, Kolonodale, Petasia, Morut, pada Selasa (07/06/2022).

Olehnya, Delis meminta kepada pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Morowali untuk melakukan tes urine  bagi  para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di jajaran Pemda Morut, dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara HUT ke-8 Morut, Gubernur Sulteng Ingatkan Masuknya Investasi Besar-besaran Harus Untungkan Daerah dan Masyarakat

“Narkoba adalah musuh kita bersama, maka harus diberantas secara bersama,” jelas politisi senior partai Hanura itu.

Dia menambahkan, pemberantasan kasus Narkoba di daerah ini bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pihak BNN, Polri dan Pemda. Tetapi menjadi tugas semua stakehoulder yang ada.

“Kami minta pihak  BNNK Morowali  menggelar tes urine nantinya, mulai dari kami (bupati dan wakil bupati), para  pimpinan OPD hingga ke  jajaran ASN paling bawah,” pungkas bupati bertitel doktor dan dokter itu.

BACA JUGA :  55 Pasangan Ikut Pencatatan Perkawinan Massal di Menyoe, Bupati: Ini Penting Untuk Anak-Cucu Kita

Kegiatan itu dihadiri Kepala BNN Sulteng Brigjend Pol Monang Situmorang, Kepala BNNK Morowali AKBP Mulyadi, Ketua DPRD Morut Megawati Ambo Assa, beberapa pejabat eselon II dan III Pemkab Morut, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….