Sulawesi Tengah

Bupati Delis Serahkan Mobil Ambulance untuk Warga Toraja di Morut

9
×

Bupati Delis Serahkan Mobil Ambulance untuk Warga Toraja di Morut

Sebarkan artikel ini

KOLONODALE, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) di Morut bertempat di Dusun Lasampi, Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Rabu (8/6/2022).

Acara tersebut disaksikan langsung Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvianus Lumbaa, Pabung Mayor TNI Lanto, Kadis Dukcapil Morut Bendhart Tandi Tialen, anggota DPRD, Kades Bunta, serta sejumlah tokoh masyarakat Toraja.

BACA JUGA :  Bupati Morut Hadiri Syukuran HUT Ke-76 Korps Brimon Polri di Lemboroma

“Acara silaturahmi dengan warga Toraja di Morut ini sangat luar biasa karena dihadiri langsung Ketua Umum PMTI. Ini kehormatan luar biasa bagi kami semua,” ujar bupati.

Tentang penyerahan bantuan mobil ambulance ini, Bupati Delis mengatakan ini merupakan realisasi dari janjinya sebelum memasuki masa kampanye Pilkada Morut dua tahun lalu.

Ia berharap kendaraan ini bisa dimanfaatkan dengan baik terutama untuk membantu warga Toraja yang sakit atau berduka.

BACA JUGA :  Teguhnya Sinergitas TNI-Polri dan Pemda: Pangdam XIII/Mdk Berkomitmen Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif

“Jadi ini penggenapan dari janji kami sebelumnya kepada saudara dan orang-orang tua kami. Mohon dimanfaatkan dengan baik,” tambahnya.

Bupati juga berharap kepada semua warga Morut untuk senantiasa menjaga kenyamanan dan keamanan. Sejak awal Pemda Morut sudah bertekad untuk menjadikan daerah ini milik bersama, tanpa membedakan asal-usul, suku, agama, dan latar belakang.

“Jadikan Morut jadi rumah kita bersama, rumah bagi semua suku, semua agama, mari kita jaga daerah kita,” pintanya.

BACA JUGA :  Bupati Delis temui Menteri Agraria, Laporkan Sengketa Lahan HGU di Morut

Pada kesempatan tersebut, Bupati Delis juga menyampaikan sebagai daerah tujuan investasi, begitu banyak investor dan investasi yang masuk di Morut. Ini harus dijaga agar suasana keamanan dan kenyamanan tetap kondusif.

“Kita harus jaga bersama. Karena begitu ada letupan kecil saja yang mengganggu Kamtibmas, maka para investor pasti akan kabur dari Morut,” jelas bupati. (*/hen)

Laporan : Heandly