Razia Jukir Liar di Gerai Alfamidi, Tim Gabungan Pemkot Palu Jaring 3 Orang

Tim gabungan yang terdiri dari dinas perhubungan, satpol PP dan Polresta Palu melakukan razia di sejumlah gerai Alfamidi di Kota Palu Selasa (7/6/2022) (Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Menindaklanjuti keluhan warga Kota Palu terkait juru parkir (Jukir) liar di beberapa gerai Alfamidi, Pemerintah Kota Palu melalui dinas Perhubungan bersama bersama tim gabungan dari Polresta Palu dan Satpol PP akhirnya melakukan razia jukir liar tersebut.

Dalam razia yang digelar Selasa (7/6/2022) itu, tiga jukir liar diamankan oleh tim gabungan karena melakukan pungutan.

Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Arif mengatakan, razia dilakukan karena adanya keluhan dari masyarakat mengenai jukir liar yang ada di gerai – gerai Alfamidi yang seharusnya setiap gerai tidak seharusnya dipungut biaya parkir atau parkir gratis.

BACA JUGA :  16 Pasien Baru Positif Covid-19 Ditangani Pemkot Palu

“Informasi mengenai alfamidi bebas parkir ini bisa diterapkan di gerai-gerai Alfamidi yang ada dan kemudian masyarakat pun harus berani meyakinkan kepada jukir- jukir yang ada di gerai gerai Alfamidi itu untuk tidak melakukan pungutan parkir karena jelas aturannya, jelas kebijakannya,” kata Muhammad Arif.

Dalam razia yang dipimpin langsung oleh kadis perhubungan itu petugas gabungan juga mendatangi kantor Alfamidi Cabang Palu yang terletak di Jalan Karajalemba guna memastikan sekaligus menanyakan soal slogan bebas parkir di seluruh gerai Alfamidi Palu.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Pemkot Palu Gelar Simulasi Penanganan Bencana

Alamsyah, manager Human Capital Alfamidi Cabang Palu membenarkan bahwa masih banyak jukir-jukir liar di gerai-gerai Alfamidi yang melakukan pungli bahkan sampai merobek  spanduk slogan bebas parkir.

“Jadi ada beberapa memang yang pada saat kita datangi itu kita mau imbau bahwa di tempat kami itu tidak ada buat parker,” kata Alamsyah.

Ia menambahkan dengan kedatangan dari tim dishub dan satpol PP serta dari polri diharapkan bisa bersinergi untuk  mencari jalan keluar yang terbaik sehingga kedepannya di beberapa  outlet yang seharusnya tertulis bebas parkir itu betul betul terbebas parkir khususnya jukir-jukir liar.

BACA JUGA :  Raih Prestasi, Walikota Palu Beri Apresiasi pada SD Unggul Putra Kaili Permata Bangsa

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Palu, Kompol Alfian mengimbau kepada masyarakat agar aktif melaporkan jika menemukan jukir liar yang dianggap meresahkan.

“Kami juga  minta kepada pihak Alfamidi kalau ada parkir liar atau preman tolong sampaikan kepada kami, tentunya kami akan langsung merespon, kalau dari Alfamidi hanya diam diam saja nda laporkan tentunya kami ndak bisa mengetahui,” tutupnya. (iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….