Bupati Morowali Resmikan Gedung PAUD KB Bahomoleo

MOROWALI, Kabar Selebes – Bupati Morowali, Taslim, meresmikan pefungsian gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kita Bersama (KB).

Pefungsian gedung PAUD KB berlangsung di Dusun Lala, Desa Bahomoleo, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Minggu (12/06/2022).

Acara tersebut mengusung tema “Cerdas Ceria Berakhlak Mulia Belajar Sejak Dini Sukses di Masa Depan”.

Acara dihadiri Ketua TP PKK Morowali Asnoni Taslim, Asisten I Rizal Badudin, Asisten III Husban Laonu, Kepala Dinas Dikbud Amir Aminudin, dan Kepala Desa Bahomoleo Arman.

“Pendidikan sifatnya wajib, dalam Islam menuntut ilmu itu diwajibkan, sehingga ada pepatah yang mengatakan tuntutlah ilmu walau ke negeri Cina, artinya betapa pentingnya sebuah ilmu, apalagi gedung PAUD SD, SMP, dan SMA, hingga kampus sudah tersedia di depan mata kita,” jelas Taslim saat memberikan sambutan.

“Tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak menuntut ilmu,” katanya lagi.

Ia melanjutkan, ketersediaan akses dan gedung pendidikan tidak menjamin kualitas seorang peserta didik. Tapi dibutuhkan peran orangtua dan sinergitas yang dibangun untuk bisa melahirkan anak didik yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Gedung yang mewah belum menjamin, masih dibutuhkan peran dan dukungan orang tua siswa, seperti menyiapkan lingkungan yang kondusif dan mendidik bagi anak, agar kegiatan di sekolah dapat maksimal,” ujar Taslim.

“Jangan sampai lingkungan yang tidak aman bisa mengganggu mental anak-anak kita, jika bisa dijaga baik maka upaya kita bersama dapat membuahkan hasil anak yanv cerdas dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa pendidikan merupakan modal utama untuk membenttuk insan yang paripurna di masa depan. Sehingga memiliki kualitas hidup yang sejahtera. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….