Realisasi Program CSR PT TDU Semester 1 2022 Capai Rp 500 Juta Lebih

KOLONODALE, Kabar Selebes – Mengacu pada konsep Good Corporate Citizen yang dikembangkan, PT. Trinusa Dharma Utama (TDU) menyadari bahwa untuk mampu bertahan dan bertumbuh selama ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat umum. 

Maka dari itu, sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap perkembangan sosial kemasyarakatan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).

Dihubungi melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, Direktur Operasional PT. TDU Ilham Erlangga.SH menerangkan, sepanjang periode Semester-I tahun 2022 untuk kegiatan CSR mengeluarkan total dana lebih dari Rp 500 juta.

Dengan rincian, biaya sebesar Rp 300.000.000,- untuk wilayah lingkar tambang yaitu Desa Ganda-Ganda; kemudian untuk Program pembinaan nelayan yang tergabung dalam Persatuan Nelayan Teluk Tomori sebesar Rp. 118.471.847,- ; serta untuk program penanggulangan Covid-19 sebesar Rp 85.000.000,- dibagikan berupa sembako ke beberapa desa.

“PT. Trinusa Dharma Utama terus berkomitmen untuk menyalurkan CSR kepada masyarakat di wilayah operasional Perusahaan, dan siap mendukung setiap kegiatan pemerintah daerah Morowali Utara”, kata Direktur Utama PT. TDU, Moh. Gentha Putra dihubungi via pesan singkat.

Adapun dalam mendukung visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera, PT. TDU senantiasa ikut andil dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh pemda melalui instansi terkait, seperti kegiatan keagamaan, kegiatan social, olahraga, program vaksinasi covid-19, dsb.

Semoga dengan tersalurkannya anggaran CSR ini, PT. Trinusa Dharma Utama dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam menjadi perusahaan pertambangan yang dapat menjadi teladan bagi perusahaan-perusahaan lain dalam menerapkan konsep Good Corporate Citizen yang berkelanjutan.(hen/abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….