Bupati Morut lepas 27 Jamaah Calon Haji asal Morut

KOLONODALE, Kabar Selebes – Kabupaten Morowali Utara pada musim haji 2022 ini akan memberangkatkan 27 jemaah calon haji yang berasal dari enam kecamatan.

Menurut Kabag Kesra Pemkab Morut Bahardin Zakaria, S.Pd,M.Pd, jemaah calon haji itu terbanyak asal Kecamatan Mori Atas 7 orang, Bungku Utara 6 orang, Petasia Timur 6 orang, Petasia 4 orang, Lembo 3 orang dan Lembo Raya 1 orang.

Rombongan jemaah calon haji ini akan berangkat ke embarkasi haji di Balikpapan melalui Bandara Maleo, Morowali, pada 23 Juni 2022, kata Bahardin.

Namun pada hari ini, Kamis (16/6), rombongan yang akan ke Tanah Suci ini sudah dilepas Bupati Morowali Utara dalam sebuah acara di Ruang Pola Kantor Bupati Morut yang ditandai dengan penyerahan domestik haji dan Bendera Morut dari bupati kepada Ketua Panitia Haji yang juga Kepala Kantor Kemenag Morut.

BACA JUGA :  17 Desa Gelar Pilkades Akhir Tahun ini, Wabup Morut: Penyelenggara Jangan Coba-coba Permainkan Hak Pilih Rakyat

Hadir dalam acara pelepasan ini Wakil Bupati Morut H. Djira, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa, Wakil Ketua DPRD Morut H. Moh. Safri, Kepala Kantor Kementerian Agama Morut Dr H. Abdul Mun’im, M.Hi, Ketua MUI Morut H. Masyhur, S.Ag dan anggota Forkompimda Morut serta sejumlah kepala OPD Morut.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat Morut mendoakan para jemaah ini agar mendapat kekuatan lahir dan bathin serta kesehatan fisik agar bisa menunaikan ibadah haji dengan baik.

BACA JUGA :  Bupati Morut Terima Bantuan 30 Ton Beras dari Dinas Ketahanan Pangan Sulteng

“Alhamdulillah, Pemerintah Arab Saudi sudah bisa membuka kembali pelaksanaan ibadah haji mulai tahun ini setelah pandemi Covid-19 teratasi dengan baik. Kita patut mensyukuri hal ini karena kita tahu, antrean masyarakat Indonesia yang akan menunaikan ibadah haji ini cukup banyak,” ujarnya.

Delis juga menitipkan Morut kepada para jemaah haji untuk didoakan agar pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Ia juga menyinggung bahwa perjalanan jemaah haji Morut dari Morut ke embarkasi Balikpapan, pergi dan pulangnya nanti, dilakukan dengan pesawat udara atas dukungan dana dari APBD Morut. (*/hen)

BACA JUGA :  Wabup Morut Ingatkan Pentingnya Validitas Data Setiap Instansi Agar Tidak Menimbulkan Masalah

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….