Lulus Doktor Terbaik Universitas Tadulako, Sovianur Kure Berharap Ilmunya Berguna untuk Masyarakat Tojo Unauna

Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si usai diwisuda.(Foto: Dok)

AMPANA, Kabar Selebes – Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si  menjadi lulusan terbaik dalam wisuda ke-112 Universitas Tadulako jenjang Doktoral (S3) Ilmu Ekonomi, Kamis (16/6/22). Sovianur yang kini menjabat sekretaris kabupaten (Sekkab) Tojo Unauna menjalani studi selama tiga tahun enam bulan lima hari dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,98.

Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si lahir di Ampana 21 Juni 1976  dari orang tua Wahid Kure dan ibu Hamida Labanu.

Dr. Sovianur Kure yang lebih akrab disapa  Ibu oya soal jenjang karir di birokasi di lingkup pemerintah daerah  terbilang sukses dengan umur yang masih sangat muda dimana saat ini dia menjabat sebagai sekkab.

DR. Sovianur Kure, menjadi satu-satunya aparatur sipil negara lingkup Pemkab Touna perempuan yang bergelar doktor saat ini. Hal ini menjadi salah satu motivasi bagi ASN lainnya untuk bagaimana memaknai pendidikan meski telah menduduki jabatan dalam pemerintahan.

Arlinda, salah seorang ASN Lingkup Pemkab Touna mengatakan, diraihnya gelar Doktor oleh Sovianur kure menjadikan motivasi bagi dirinya untuk terus belajar serta semangat untuk terus mengenyam pendidikan.

“Alhamdulillah Sekda kami hari ini meraih gelar Doktor. Ini menjadi kebanggaan buat kami dan harus menjadi motivasi agar kedepan dapat mengikuti jejak beliau yang terus memprioritaskan pendidikan, ” ujar Arlinda seperti dikutip dari rri.co.id.

Sovianur Kure kepada KabarSelebes.id mengatakan bahwa jika anda ingin sukses  berusaha dan bekerja sebaik baiknya untuk selalu memberikan yang terbaik.

“Saya juga bersyukur kepada Allah semoga apa yang  dicapai mendapat berkah bermanfaat bagi diri saya secara pribadi keluarga, dan untuk masyarakat,” kata dia.

Meraih gelar doktor kata Oya, tentu bisa menjadi motivasi  buat teman-teman agar terus belajar karena dengan ilmu seseorang akan mengubah tindakan menjadi sebuah amal.

“Tanpa ilmu bisa jadi tindakan hanya suatu aktivitas tak bernilai,” kata dia.(shl/abd)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….