Palu  

Wakil Wali Kota Komitmen Turunkan Angka Stunting di Kota Palu

Wakil Wali Kota Palu dr. Renny Lamadjido saat berfoto bersama. Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Wali Kota Palu dr. Renny Lamadjido berkomitmen menurunkan angka stunting di Kota Palu yang saat ini masih berada di angka 23%.

Menurutnya pencegahan stunting perlu dititikberatkan pada penanganan penyebab masalah gizi yang langsung maupun tidak langsung.

Penyebab langsung mencakup masalah kurangnya asupan gizi dan penyakit infeksi.

BACA JUGA :  Alfamidi Buka Gerai Super Pertama di Sulteng, Wakil Walikota Palu Sebut Bisa Tutupi Pengangguran

Sementara penyebab tidak langsung mencakup ketahanan pangan, lingkungan sosial, lingkungan kesehatan, dan lingkungan permukiman.

selaku koordinator berkaitan stunting di Kota Palu Renny menambahkan bahwa menyukseskan pelayanan kb serentak sejuta akseptor di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu adalah salah satu upaya dalam menurunkan angka stunting.

Program KB dilaksanakan dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing melalui keluarga berkualitas.

BACA JUGA :  Bina Para Pelaku UMKM, Dekranasda Kota Palu Diganjar Penghargaan oleh KPKNL

Keluarga merupakan komponen utama yang sangat berperan dalam pencegahan maupun penanggulangan stunting. Hal ini dikatakan dr. Reny A. Lamadjido saat menghadiri pelaksanaan kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor pada Rabu, 15 Juni 2022 di Gedung Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kota Palu.

Pelayanan KB Serentak tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 yang digelar secara serentak di seluruh provinsi se-Indonesia.(iz)

BACA JUGA :  Sembilan Warga Palu Barat Dijemput Petugas Medis Setelah Kontak dengan Pasien Positif Corona

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….