Bupati Paparkan Kondisi Morut di Depan Kepala Perpustakaan Nasional, Delis: Morut Butuh Gedung Perpustakaan

JAKARTA, Kabar Selebes– Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi, hari Jumat (17/6) di Jakarta memaparkan kondisi daerahnya di hadapan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhamad Syarif Bando dan staf.

Dalam paparannya, bupati menjelaskan visi dan misi pemerintahannya yakni mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Terkait upaya mencerdaskan masyarakat ini, Delis mengharapkan kiranya Kepala Perpustakaan Nasional RI dapat mengalokasikan pembangunan Gedung Perpustakaan di Kabupaten Morowali Utara.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT Morut, Wabup Djira Buka Lomba Perahu Naga dan katinting di Tanggul Kolonodale

Gedung ini penting dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat, karena sampai saat ini, Morut belum memiliki gedung perpustakaan.

Dalam audiensi tersebut bupati di dampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Yanismal Botuale dan Sekretaris Dinas Denny Lagonda.

Menanggapi paparan Bupati Delis, Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bundo memprediksi 15 tahun ke depan Morowali Utara dan Morowali akan menjadi pusat industri Indonesia karena dua daerah ini kaya akan potensi sumber daya alam, khususnya tambang.

BACA JUGA :  Bupati serahkan sepeda motor untuk pengurus masjid Nurul Huda Malino Jaya

Terkait permintaan bupati untuk membagun gedung perpustakaan, Syarid Bundo berjanji akan memperjuangkan agar segera terealisasi. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Bupati Delis: Gerakan Tanam Cabe Diharapkan Jadi Awal Kebangkitan PKK Desa