35 Jamaah Calon Haji Morowali Dilepas

Pemda melepas 35 calon jamaah haji Morowali usai menggelar rapat persiapan pemberangkatan pada Rabu (22/06/2022). (Foto: kominfo)

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali menggelar rapat persiapan pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) tahun 2022.

Rapat berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali pada Rabu (22/06/2022) dipimpin Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Muh Rizal Badudin.

Rapat itu dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Morowali Mauludin, perwakilan Kapolres, sejumlah OPD terkait, dan tamu undangan lainnya yang tergabung dalam kepanitiaan penyelenggaraan calon jamaah haji Morowali.

BACA JUGA :  Dua Jamaah Calon Haji Sulteng Meninggal di Mekkah

Rizal Badudin mengatakan, rapat persiapan pemberangkatan calon jamaah haji Morowali bertujuan untuk memberikan informasi terkait pelaksanaan pelepasan dan pemberangkatan jamaah haji Morowali menuju Kota Palu.

‘’Sebelum diberangkatkan menuju Kota Palu, dipastikan semua jamaah haji diberikan pemahaman, sehingga mereka mengetahui aturan yang berlaku untuk dipatuhi,’’ jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Kesejahteraan Masyarakat, Abdul Malik Hafid menuturkan, bahwa jumlah calon jamaah haji Morowali yang akan diberangkatkan sebanyak 35 orang, dan akan dilepas pada Rabu, 22 Juni 2022, pukul 09.00 Wita.

BACA JUGA :  Sulteng Dapat Tambahan 250 Kuota Calon Jamaah Haji

“Setelah dilepas pada hari Rabu, rombongan calon jamaah haji akan diberangkatkan pada Kamis, 23 Juli 2022,” sebutnya.

Olehnya, dalam pemberangkatan nanti seluruh calon jamaah haji Morowali berkumpul terlebih dahulu di kantor Bupati, selambat-lambatnya pukul 06.00 Wita. Mengingat pemberangkatan dari kantor Bupati menuju Bandar Udara Morowali pada pukul 06.30 Wita.

Diketahui, dalam pemberangkatan tersebut, Polres Morowali mengawal hingga ke Bandar Udara Morowali. Sementara Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) mengamankan lintasan yang dilalui rombongan calon jamaah haji, terutama diperlintasan alat berat perusahaan. (kominfo/ahl)

BACA JUGA :  Empat Faktor Menjadi Kendala Penurunan Pemberangkatan JCH Asal Tolitoli

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....