Cantiknya Kampanye ala Calon Presiden di Dua Kandidat Calon Kepala Desa Taopa

Penggunakan proyektor dalam pemaparan visi dan misi cakades Taopa (Foto: Hasan Bunyu)

TAOPA, kabar Selebes – Kampanye dan pemaparan visi dan misi dua calon Kepala Desa Taopa di hari terakhir tahapan kampanye, Kamis 23 Juni 2022 pukul 10 pagi terbilang lain dari enam yang telah melakukan kampanye di hari pertama dan kedua.

Keunikan itu terlihat dari kedua calon yang bakal menjadi orang nomor satu di desa yang tergolong kategori desa maju, sepakat menggunakan aplikasi powerpoint dan words dalam penyampaian visi dan misi.

“Saya menggunakan ini, supaya masyarakat yang datang bukan hanya mendengarkan saja, tapi bisa melihat langsung poin perpoin dan bisa di baca sebagaimana yang terpampang di layar infocus.” Urai Arno, calon nomor urut 2.

Lontaran yang sama pun disampaikan Asno Ake,S.Sos calon Kades Taopa nomor urut satu yang merupakan calon petahana. Asno mengemukakan, saat menahkodai Desa Taopa sejak enam tahun lalu, Asno tekah menerapkan program desa dalam sistem administrasi berbasis digital.

“Saat saya masih kepala desa, masyarakat bisa melihat program-program desa yang termuat dalam sistem digital. Sehingga ketika warga butuh sesuatu bisa menyampaikan dari rumah dan aparatur desa bisa mengerjakannya dari kantor,” jelasnya.

Memang, KabarSelebes.id menyaksikan langsung bagaimana mata pendukung kedua calon orang nomor satu di desa tertua di Kecamatan Taopa itu, dapat menyimaknya secara seksama.

“Nah, dengan visi dan.misi yang tertera di layar, kita bisa baca secara langsung. Bukan hanya torang ini datang badengar,  tapi bisa melihat. Oh ini yang dimaksud apa yang di bacakan calon tadi,” ucap H. Rustam Tahir, tokoh masyarakat Desa Taopa.

Hal senada di ungkap Sahril, pendukung nomor urut satu yang duduk di barisan paling belakang dalam ruangan aula Kantor Desa Taopa yang digunakan  sebagai tempat pemaparan visi dan misi cakades Taopa. Dirinya mengaku senang dengan adanya infocus.

“Saya bisa konsen dan fokus membaca  item peritem. Karena kalo hanya mendengar, kadang yang perlu di sampaikan saya so lupa. Kalo ini (melihat infocus, red) saya bisa menelaah. Sehingga kalosaya terpilih nantinya, saya bisa ikut mengingatkan jika dia lupa,” ungkap Sahril.

“Keunikan” suasana pemaparan visi dan misi cakades Taopa ini diakui oleh panelis satu, Rahmat  SE yang juga sebagai ketua Sub Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Kabupaten Parigi Moutong tersebut, salut atas usaha P2KD Desa Taopa yang secara profesional dan  memanfaatkan basis digital.

“Jujur, ini sangat luar biasa. Karena apa yang usahakan oleh P2KD desa sangat istimewa. Ini sudah seperti pemilihan calon presiden dan wakil presiden yang pernah kita saksikan di televisi,” akunya kepada masyarakat yang turut hadir menyaksikan kampanye dialogis ini. (hcb)

Laporan : Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini....