Palu  

Pemkot Palu Resmi Membuka Pelatihan Calon Paskibraka

Muhammad Armansyah saat membuka latihan calon paskibraka kota palu di lapangan basket dinas pemuda dan olahraga kota palu Jumat (23/06/2022).(Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu diwakili Plt. Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhamad Akhir Armansyah, S.Sos.,M.Si secara resmi membuka Latihan Resmi Calon Paskibraka Kota Palu pada Jumat, 24 Juni 2022 di Lapangan Basket Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu.

Dalam arahannya, Plt. Asisten 1 yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota berpesan kepada semua Calon Paskibraka agar latihan yang diikuti dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian.

“Sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Dorong Percepatan Bulan Ikunisasi Anak Nasional

Menurutnya mendapat kepercayaan untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 nantinya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua.

Olehnya dengan terpilihnya para Calon Paskibraka menunjukkan bahwa mereka dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka.

“Dan ini akan kalian buktikan selama kalian mengikuti latihan resmi calon paskibraka kota palu tahun 2022,” ungkapnya.

BACA JUGA :  BPBD Palu Perketat Pendataan Penerima Dana Stimulan

Ia mengatakan latihan yang akan dijalani bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting yaitu pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada Peringatan HUT RI, di Kota Palu tahun 2022.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….