Persiapan 2024, NasDem, Demokrat dan PKS di Sulteng Siap Berkolaborasi

PALU, Kabar Selebes – DPW Partai NasDem Sulteng, DPD Demokrat Sulteng dan DPW PKS Sulteng, menggelar silaturahmi dan ngopi bareng  di Tanaris Café dengan tajuk “Dari Sulteng untuk Indonesia”  Senin (27/6/22)  yang diinisiasi Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid.

Tampak hadir Sekretaris DPW Nasdem Sulteng, Aristan, S.Pt, mewakili Ketua DPW NasDem Sulteng, Dr. Nilam Sari Lawira, yang masih berada di luar Kota, Ketua DPD Demokrat Sulteng, Drs. H. Anwar Hafid, M.Si. Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin, S.St. Sejumlah pimpinan teras dari ketiga partai juga turut hadir mendampingi.

BACA JUGA :  Menteri ESDM Akan Evaluasi Kontrak Karya PT Citra Palu Mineral

Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Aristan, mengapresiasi pertemuan tersebut. Dia menyebut budaya politik yang bisa memperetat hubungan antar partai.

 “Silaturahmi semacam ini merupakan budaya politik yang baik untuk mempererat hubungan emosional antar partai. Perlu terus diperluas. Mungkin hari ini baru NasDem, Demokrat dan PKS. Harapan kita semua, besok-besok juga bisa melibatkan partai lain,” katanya.

Hal senada disampaikan Anwar Hafid, bahwa tujuan silaturahmi ini dalam rangka menbangun komunikasi dan penyamaan visi untuk Sulteng dan Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA :  Partai NasDem Minta Alokasi APBD 2020 Fokus ke Rehab-Rekon

“Semangat membangun Sulteng dan Indonesia harus berada pada pundak semua, terutama partai politik” ujarnya.

Seperti halnya Anwar Hafid, Muhammad Wahyudin, Ketua DPW PKS Sulteng, menegaskan PKS juga akan terus berupaya menggalakan politik silurahmi dalam rangka membangun persatuan.

“Kalau semua bersatu, maka Sulawesi Tengah kedepannya akan lebih baik. Kuncinya adalah kolaborasi,” ungkapnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih kurang dua jam itu, perkembangan dinamika politik nasional turut menjadi topik pembahasan. Kendati demikian, menurut Aristan, belum ada yang spesifik.

“Kami di wilayah menunggu saja perkembangan dari DPP masing-masing. Dari obrolan tadi, ada  kesepahaman bersama untuk meneguhkan kembali politik kebangsaan dari situasi pembelahan di masyarakat. Ini tentu modal politik kerjasama yang baik. Tapi apapun itu kita tetap akan tegak lurus dengan sikap DPP masing-masing,” jelas Aristan.

BACA JUGA :  Muslimun: Menjaga Lingkungan Tugas Semua Pihak

Sementara itu, dihadapan wartawan yang hadir, Anwar Hafid menegaskan, bahwa Partai Demokrat siap ikut NasDem. Demikian halnya Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyudin.

“Kami siap membersamai NasDem dan Demokrat,” katanya disambut tepukan riuh hadirin.(*/abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini....