Sahabat Masjid Bangun Rumah untuk Imam di Sigi

Progres pembangunan rumah Imam Masjid Arrahman Desa Rarampadende yang dilaksanakan Sahabat Masjid. (Foto: Dok. Sahabat Masjid)

SIGI, Kabar Selebes – Yayasan Sahabat Masjid membangun rumah untuk Imam Masjid Arrahman Desa Rarampadende, Kabupaten Sigi, Muslimin  yang usianya 76 Tahun. Rumah yang dibangun itu merupakan rumah  permanen yang luasnya 40 Meter Persegi dan terdiri dari dua kamar. Sementara lantainya menggunakan keramik atau tegel serta dilengkapi dangan toilet yang terpisah.

“Di usia senjanya, Pak Muslimin belum memiliki rumah. Hal inilah yang  mengguggah perasaan kami, sehingga terdorong untuk membangunkan beliau rumah. Insya Allah ini menjadi rumah yang layak beliau tempati di masa tuanya. Rencananya awal bulan Juli, rumahnya  sudah bisa ditempati oleh pak Muslimin,” kata Ketua Yayasan Sahabat Masjid, Elfiana Hafid saat dihubungi, Senin (27/6/2022).

BACA JUGA :  Persiapan New Normal, Pemkab Sigi Berharap Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Elfiana mengatakan, pembangunan rumah untuk Imam Masjid Arrahman Desa Rarampadende, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi  merupakan rumah  ketujuh  yang sudah dibangun oleh Sahabat Masjid.

Sebelumnya, Sahabat Masjid telah membangunkan rumah untuk Imam Masjid di Desa Avolua Parigi Moutong, seorang kakek sebatangkara di Jalan Lembu Palu, seorang anak yatim Desa Sintuvu Palolo, seorang mualaf Desa Uwemanje, nenek mualaf sebatangkara di Mapane Pantai Barat serta seorang nenek di Donggala.

BACA JUGA :  Respons Rate Tinggi Dalam Sensus Penduduk Online, Pemda Sigi Diberi Penghargaan

Membangun rumah bagi yang membutuhkan, merupakan salah satu program yang dijalankan oleh Sahabat Masjid. Program ini sesuai rencana, dijalankan setiap enam bulan sekali, dengan target bisa membangun dua rumah dalam setahun. 

“Insya Allah ini bisa membahagiakan dan memuliakan orang yang dalam kondisi kurang mampu. Insya Allah bantuan Ini juga bisa bermanfaat bagi sesama,”kata Elfiana Hafid saat mengungkapkan harapannya.(iz)

BACA JUGA :  Ratusan Warga dua Desa Tolak Pipanisasi dari Sungai Paneki untuk Huntap Pombewe

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini....