Palu  

Tingkatkan Pengetahuan dan Wawasan, Ketua TP-PKK Kota Palu Libatkn Perempuan dalam Praktek Keterampilan

Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP

PALU, Kabar Selebes – Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP secara resmi membuka kegiatan Praktek Keterampilan Perempuan di Kecamatan Palu Timur pada Selasa (28/6/2022).

Dalam sambutannya, Diah Puspita mengatakan kehadiran para perempuan dalam praktek keterampilan ini memiliki arti penting dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang keterampilan yang dimiliki oleh kaum perempuan.

BACA JUGA :  Gunakan Lampu LED untuk PJU, Pemkot Palu Hemat Rp1 miliar

Menurutnya, perempuan merupakan salah satu komponen yang ada di masyarakat yang dapat dilibatkan dalam pembangunan potensi kaum perempuan dalam kehidupan bermasyarakat masih belum mendapat porsi yang wajar.

“Hal ini perlu untuk disikapi secara arif dan bijaksana oleh Pemerintah mengingat kaum perempuan dari sisi kuantitas menempati urutan pertama dari komposisi masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Demi Ketersediaan Bahan Baku Kelor, PT KOI Siap Bermitra dengan Masyarakat Palu

Ia menyatakan pemberdayaan perempuan melalui kegiatan praktek keterampilan perempuan diharapkan berdampak pada kemampuan atau keberdayaan perempuan dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Sehingga melalui kegiatan ini, perempuan diharapkan dapat mampu meningkatkan pengetahuan, potensi, bakat, serta kesejahteraan hidupnya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini juga dapat mewujudkan implementasi dari 10 program PKK sehingga dapat terlaksana dengan baik. Khususnya pada tingkat masyarakat bawah,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Hari Pertama Tahun 2022, Ini Kegiatan Walikota Palu

Ia menambahkan bahwa Pemerintah yang kuat pasti didorong oleh masyarakat yang sejahtera dan mandiri yang tentunya juga berawal dari lingkungan keluarga yang sehat dan harmonis.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini....