PilihanSulawesi Tengah

AMSI, IJTI dan PFI Luncurkan Logo Semarak Media Digital 2022 di Palu 

225
×

AMSI, IJTI dan PFI Luncurkan Logo Semarak Media Digital 2022 di Palu 

Sebarkan artikel ini
Penyelenggara dari AMSI Sulteng, IJTI Sulteng dan PFI Palu saat meluncurkan logo Semarak Media Digital 2022.(Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Bertajuk Simposium Literasi dari Sulawesi Tengah untuk Indonesia Digital, para pewarta yang bergabung dalam tiga organisasi wartawan di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 1 Juli 2022 meluncurkan logo Semarak Media Digital 2022.

Gawean yang dikemas dalam bentuk Festival, Simposium, Pameran dan lain-lainnya ini merupakan kali pertamanya diadakan di Palu.

BACA JUGA :  AMSI Sulteng, IJTI Sulteng dan PFI Palu Gelar Festival Media Digital 2022

Rangga Musabar, Ketua Panitia Pelaksana Semarak Media Digital Media 2022 ini mengatakan pelaksanaannya akan digelar pada 9 – 10 Desember 2022.

“Sejumlah pegiat literasi media seperti Najwa Shihab, Brigita Manohara, Maman Suherman dan Dahlan Iskan diharapkan hadir pada Semarak Media Digital ini,” kata wartawan Kantor Berita Nasional Antara ini.

Di saat sama, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Sulteng, Iqbal Rasyid menyatakan bahwa kegiatan ini bermakna luar biasa.

BACA JUGA :  Perangi Informasi Bohong, AMSI Sulawesi Tengah Gelar Pelatihan Literasi Berita

“Ini kali pertama para pewarta di daerah ini dan dari daerah lainnya bisa berkumpul bersama pasca pandemi dan tentu saja ini akan menjadi temu kangen dan temu belajar bagi kita semua,” pandang mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen Kota Palu ini.

Adapun Ketua Pewarta Foto Indonesia Palu, Ilham Nusi berharap dapat didukung oleh seluruh pewarta dan parapihak yang berkepentingan dengan media.

BACA JUGA :  Umumkan Pengurus Periode 2023-2027, AMSI seriusi peningkatan ekosistem bisnis Media Digital

Semarak Media Digital 2022 ini merupakan inisiasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulteng, Asosiasi Media Siber Indonesia Sulteng dan Pewarta Foto Indonesia Palu.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari