AMSI, IJTI dan PFI Luncurkan Logo Semarak Media Digital 2022 di Palu 

Penyelenggara dari AMSI Sulteng, IJTI Sulteng dan PFI Palu saat meluncurkan logo Semarak Media Digital 2022.(Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Bertajuk Simposium Literasi dari Sulawesi Tengah untuk Indonesia Digital, para pewarta yang bergabung dalam tiga organisasi wartawan di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 1 Juli 2022 meluncurkan logo Semarak Media Digital 2022.

Gawean yang dikemas dalam bentuk Festival, Simposium, Pameran dan lain-lainnya ini merupakan kali pertamanya diadakan di Palu.

Rangga Musabar, Ketua Panitia Pelaksana Semarak Media Digital Media 2022 ini mengatakan pelaksanaannya akan digelar pada 9 – 10 Desember 2022.

BACA JUGA :  Clerry Cleffy Institute Salurkan Bantuan untuk Jurnalis Sulteng

“Sejumlah pegiat literasi media seperti Najwa Shihab, Brigita Manohara, Maman Suherman dan Dahlan Iskan diharapkan hadir pada Semarak Media Digital ini,” kata wartawan Kantor Berita Nasional Antara ini.

Di saat sama, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Sulteng, Iqbal Rasyid menyatakan bahwa kegiatan ini bermakna luar biasa.

“Ini kali pertama para pewarta di daerah ini dan dari daerah lainnya bisa berkumpul bersama pasca pandemi dan tentu saja ini akan menjadi temu kangen dan temu belajar bagi kita semua,” pandang mantan Ketua Aliansi Jurnalis Independen Kota Palu ini.

BACA JUGA :  AMSI dan Huawei Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kopetensi Digital Media Siber di Indonesia

Adapun Ketua Pewarta Foto Indonesia Palu, Ilham Nusi berharap dapat didukung oleh seluruh pewarta dan parapihak yang berkepentingan dengan media.

Semarak Media Digital 2022 ini merupakan inisiasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulteng, Asosiasi Media Siber Indonesia Sulteng dan Pewarta Foto Indonesia Palu.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  AMSI akan Selenggarakan Training Literasi Berita bagi Publik di 10 Wilayah