Dinas Budpar Touna Gelar Festival Mora’a

AMPANA, Kabar Selebes – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tojo Unauna (Touna) M Arsyad  melakukan presentase terkait dengan pelaksanaan Festival Mora’a yang akan dilaksanakan pada bulan oktober 2022 Kamis (30/6/2022). Presentase itu dihadapan Dewisnu Fondation dan beberapa kepala seksi  itu dilakukan di ruang kerjanya.

Arsyad menjelaskan, mora’a adalah merupakan adat ritual tradisional perayaan pesta panen rakyat di Touna sebagai inspirasi karya seni.

Kegitan Festival  yang dipusatkan di di Desa Uekuli Kecamatan  Tojo merupakan bagian dari promosi pariwisata bekerja sama dengan dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah dan melibatkan 13 kabupaten .

Selanjutnya kata Arsyad Kegiatan festival ini hanya selang sehari dengan kegiatan Festival Danau Poso yang dipastikan akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

“Terkait dengan kesiapan Tojo Unauna Insya Allah dua minggu kedepan kita sudah akan publikasi ke masyarakat luas dengan berbagai media yang ada sehingga bisa menarik minat kunjungan untuk menyaksikan Festival Mora’a,” kata Arsyad.

Arsyad memohon dukungan seluruh stakeholder lokal tokoh adat tokoh pemuda, pemerhati pariwisata. Lebih khusus untuk Dewisnu Fondation untuk sama menyukseskan acara tersebut.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini....