Palu  

Wali Kota Palu Lepas Masa Purna Bakti Mantan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid, bersama Wakil Wali Kota Palu dr.Ranny lamajido saat menghadiri pelepasan masa purna bakti kepala dinas kependudukan dan pemcatatan sipil kota palu. Rosita Thalib, Kamis (30/06/2022). (Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri acara pelepasan masa purna bakti Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu, Rosida Thalib, SH.,MH pada Kamis, (30/6/2022) di Kantor dinas setempat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Hadi mengatakan Rasida Thalib merupakan salah satu kepala dinas terbaik yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Palu.

“Hari ini beliau akan menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala dinas,” katanya.

BACA JUGA :  Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Lepas Jenazah Alm. Ayuba Lasira atau Om Kota

Ia mengungkapkan bahwa dirinya pertama kali mengenal Rasida Thalib saat masih menjadi anggota DPRD Kota Palu, dimana saat itu Rasida Thalib masih menjadi Sekretaris DPRD Kota Palu.

Menurutnya, Rasida Thalib merupakan seorang yang sangat disipil, sangat tegas, dan sangat melindungi serta sangat jujur.

“Semua nilai-nilai kepribadian yang positif itulah yang kemudian membawa perubahan yang cukup signifikan di lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu sehingga mengantarkan dinas ini menjadi dinas terbaik untuk mendapatkan penghargaan dalam sisi reformasi pelayanan kependudukan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan kerja-kerja Rasida Thalib, katanya pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu semakin menunjukkan performa yang sangat baik.

BACA JUGA :  Hari Ini, Sekretaris Kota Palu Definitif Dilantik

Ia mengatakan bahwa pelayanan di dinas tersebut hampir tidak ada lagi keluhan dari masyarakat, bahkan aduan masyarakat di laman lapor Wali Kota Palu, hampir tidak ada.

“Beliau ini betul-betul melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya benar-benar komitmen. Saya berharap kita semua terkhusus kita yang mendapatkan amanah dan mendapat posisi yang vital di Pemerintah Kota Palu, bisa meneladani beliau,” harapnya.

Ia juga berharap regenerasi yang sudah dibangun di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu dapat melanjutkan kerja-kerja yang baik.

“Saya atas nama pribadi, atas nama Wali Kota, dan mewakili semua, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” imbuhnya.(iz)

BACA JUGA :  Kota Palu Masuk Nominasi 10 Besar dalam Penghargaan Pembangunan Daerah 2020

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….