Catur Silaturahmi Meriahkan Momentum Hari Bhayangkara ke-76

Kapolres Morowali saat memberikan hadiah kepada peserta catur silaturahmi di RM Restu Bunda pada Sabtu (02/07/2022). (Foto: RMM)

MOROWALI, Kabar Selebes – Sejumlah penggagas menggelar kegiatan catur silaturahmi, sebagai rangkaian dalam memeriahkan momentum Hari Bhayangkara ke-76, pada 1 Juli 2022.

Kegiatan itu digelar selama dua hari, pada 1-2 Juli 2022, di Rumah Makan Restu Bunda, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Diikuti oleh para pencinta catur silaturahmi.

Pada pembukaan kegjatan, dihadiri oleh Kapolres yang diwakili Iptu Supoyo, Danramil Bungku Tengah Kapten Inf Sukamto. Ketua PWI Morowali Bambang Sumantri, Ketua Perstajam Wardi Bania, Ketua Percasi, dan para peserta.

Ketua Panitia Catur Silaturahmi, Abd Hafid mengatakan, selaku penggagas kegiatan catur silaturahmi hanya berlangsung selama dua har. Kegiatan ini sebagai rangkaian dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Anwar Hafid Bantu Masker dan APD di Morowali

“Kami sebagai pemerhati catur, sekaligus melakukan halal bihalal dengan teman-teman, karena jarang bertemu, maka melalui kegiatan ini kita bisa bertemu,” ungkap wartawan lokal Morowali ini.

Kegiatan catur silaturahmi itu, diikuti 32 orang peserta dari Kecamatan Bahodopi hingga Wita Ponda. Didukung oleh pengurus Percasi Morowali dalam perwasitan. Catur silaturahmi berlangsung Jumat hingga Sabtu.

“Kami panitia menyediakan hadiah Rp. 1.500.000 sebagai hadiah total, kami siapkan kopi gratis dan snak, untuk biaya pendaftaran juga kami gratiskan,” sebutnya.

Kapolres AKBP Suprianto melalui Kasat Binmas Iptu Supoyo mengatakan, dengan adanya kegiatan itu diharapkan bisa memberikan manfaat. Pada intinya kegiatan bisa terlaksana.

Dia juga mengatakan, bahwa Polri semakin dekat dengan masyarakat. Bahkan bukan semakin dekat, tetapi sudah dekat. Karena ketika sudah dekat berarti bisa berkolaborasi.

BACA JUGA :  Mulai April 2020, Dinas PUPR Morowali akan Bangun Tiga Jembatan Penghubung Sulteng, Sultra, Sulsel

“Polri sementara melaksanakan kegiatan HUT Bhayangkara ke-76, banyak harapan yang diberikan oleh masyarakat kepada Polri untuk menciptakan Harkamtibmas,” ujarnya.

Olehnya, tanpa ada dukungan, tanpa ada kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, mustahil Harkamtibmas akan terwujud dengan baik di Kabupaten Morowali.

“Harapan kami, mari kita saling memberikan informasi dengan baik, demi terwujudnya Polri yang persisi, bahwa keberhasilan tugas-tugas Polisi karena adanya sumbangsih dari masyarakat,” harap Supoyo.

Informasi kejahatan itu bersumber dari masyarakat. Tapi kalau masyarakat tidak memberikan informasi, maka mustahil Polri akan mengukap kasus dengan terang benderang.

“Olehnya, harapan kami dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan ke depan kita bisa menjalin dukungan dengan baik antara polisi dengan masyarakat,” pungkasnya. (ahl)

BACA JUGA :  Operasi Aman Nusa II Cegah Covid-19, Digelar Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….