Empat Sekolah Alkhairaat di Palapi Berbenah Demi Sambut Tahun Ajaran Baru 2022

TAOPA, Kabar Selebes – Empat sekolah yang berada dalam naungan majelis pendidikan Alkhairaat Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong mempercantik lembaga pendidikannya, demi menyambut tahun pembelajaran 2022/2023 dengan cara melakukan pengecatan.

Pantauan KabarSelebes.id di lokasi, sedikitnya terdapat empat guru laki-laki, tengah sibuk mengecat dinding kelas dan pagar. Warna catnya pun mengikuti warna khas Alkhairaat, hijau, kuning dan hitam.

“Warna yang kami gunakan tak lepas dari identitas Alkhairaat. Goresan warna kuning misalnya, menunjukkan keluhuran budi Alkhairaat. Begitu juga warna hijau menggambarkan Alkhairaat terus tumbuh dengan semangat baru,” terang Ketua Pengurus Cabang Alkhairaat Kecamatan Taopa, Candra Setiawan, S.Pd. yang di temui media ini, Jumat 01 Juli 2022 sore.

BACA JUGA :  Habib Saggaf Aljufri : Kepala Daerah yang tidak Bantu Alkhairaat, Hati-hati Anda akan Dituntut oleh Allah

Candra juga memaparkan, warna lembaga pendidikan dari diniyah hingga lanjutan tingkat atas tersebut sengaja di padukan dengan warna-warna minimalis bernuansa shade dan tone. “Kami sengaja memodernisasikan warna-warna turunan hijau menggunakan konsep paduan pencampuran warna yang menghasilkan warna minimalis yang sejuk dipandang mata,” jelas lelaki yang juga sebagai Kepala Sekolah SMA Alkhairaat Taopa tersebut.

Alasan lain nilainya, memberikan kesan hijau sebagai warna agama, agar para pelajar di empat sekolah Alkhairaat tersebut, memiliki sikap adab dan budi pekerti. “Warna ini memberikan filosofi tersendiri bagi pelajar Alkhairaat, bahwa pendidikan akhlak dan kemampuan baca Alqur’an adalah yang utama di ajari di empat sekolah yang ada dalam satu pagar ini,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Ciri Khas Murid Alkhairaat Palapi Memiliki Adab dan Akhlak yang Terpuji

Sementara itu guru MTs Alkhairaat Palapi yang juga sebagai ketua pengarah di kegiatan ini, Ucok Latjolai menuturkan, bahwa sudah saatnya warna sekolah-sekolah yang ada di pedesaan tetap menjaga identitas Alkhairaat  “Kan selama ini kita saksikan, banyak sekolah Alkhairaat menggunakan warna sebagaimana warna yang disukainya, “papar Ucok nama sapaan akrabnya.

Baik Candra maupun Ucok, keduanya mengharapkan dengan tahun pembelajaran baru, para santri yang  menempuh pendidikan di sekolah yang memiliki cabang terbesar di Indonesia bagian timur ini, akan timbul semangat belajar.

BACA JUGA :  Terus Dimaksimalkan Persiapannya, Muktamar Besar XI Alkhairaat Siap Digelar

“Apalagi dengan sistem pembelajaran baru, merdeka belajar. Semoga nuansa lingkungan pendidikan Alkhairaat Taopa yang baru, akan meningkatkan semangat belajar dengan tumbuhnya pada diri pelajar Alkhairaat  Palapi untuk terus berinovasi dan berkreasi sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ucap Candra yang diaminkan oleh Ucok.

Pengecatan madrasah ini di targetkan rampung sebelum dimulainya tahun pembelajaran baru, Senin 11 Juli 2022 mendatang. (hcb)

Laporan : Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini....