Palu  

Rumah Singgah Sahabat Masjid Diresmikan, Walikota Palu :  Insya Allah Jadi Amal Baik

PALU, Kabar Selebes –  Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis peresmian Rumah Singgah Sahabat Masjid pada Minggu, (3/7/2022) di Jalan Tombolotutu Lorong Merdeka, Kota Palu.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota didampingi Sekretaris Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah, Muchtar Ibnu Mas’ud, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi menyampaikan bahwa Allah SWT akan memberikan perhatiannya maupun pertolongannya kepada mereka-mereka yang senantiasa memberikan pertolongan kepada saudara-saudaranya.

“Moga-moga apa yang diniatkan oleh keluarga, saudara-saudara kita yang tergabung dalam Sahabat Masjid ini, InsyaAllah ini akan dicatat oleh Allah SWT dan kemudian dijawab sesuai dengan janji Allah SWT,” katanya.

BACA JUGA :  170 Kepala SD se-Kota Palu Ikut Diklat Penguatan Kapasitas   

Ia juga berharap semua pihak dapat menguatkan keberadaan Rumah Singgah ini sehingga Rahmat Allah SWT akan semakin kuat memayungi Hamba-Nya.

Wali Kota juga meminta agar Direktur RSUD Anutapura Palu dapat membangun kerjasama dengan Sahabat Masjid agar semakin menguatkan keberadaan rumah singgah tersebut.

“Mohon ini jadi perhatian agar kerjasamanya bisa dibangun dengan Sahabat Masjid untuk Rumah Singgah ini,” ungkapnya.

Sementara itu ketua yayasan sahabat mesjid palu, Elfina Hafid mengatakan bahwa  Tujuan Rumah Singgah, Adalah Untuk Memberikan Tempat Tinggal Sementara bagi Pasien Dhuafa Dari Luar Daerah Yang Membutuhkan Pertolongan Ketika datang berobat di Palu.

BACA JUGA :  Dinkes Palu Sasar 62.467 Anak Diimunisasi dalam Program BIAN

“Rumah Singgah ini Awalnya Sebuah Impian Di Akhir Tahun 2021, Kerana Kami Sering Ketemu Kasus Pasien Yang Menunggu Rujukan Itu Tinggal Di Masjid atau Kesulitan Biaya kos – kosan di palu. Tuturnya.

Ia berharap dengan adanya rumah singgah dari yayasan sahabat masjid untuk kaum dhuafa dan pasien rawat jalan dari luar daerah ini,  setidaknya dapat dirasakan manfaatnya.(iz)

BACA JUGA :  Pemkot Palu Optimistis Raih Adipura 2023

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….