IMIP Sebar Qurban di Lingkar Kawasan

Salah satu hewan qurban yang diserahkan PT IMIP bagi desa lingkar tambang. (Foto: Dedy Kurniawan/IMIP)

MOROWALI, Kabar Selebes – Menyambut peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) membagikan sejumlah hewan qurban kepada masyarakat di Kabupaten Morowali.

Koordinator Community Relation PT IMIP, Thomas Deni Bintoro mengatakan, kegiatan pembagian hewan qurban ini merupakan program yang rutin mereka laksanakan setiap tahunnya. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus menjalin tali silaturahmi yang baik sekaligus turut serta memperingati perayaan hari raya umat muslim dengan berbagi hewan qurban bersama seluruh masyarakat di Kabupaten Morowali.

Deni mengatakan, selain untuk masyarakat masing-masing di 12 desa di Kecamatan Bahodopi, hewan-hewan qurban itu juga mereka bagikan melalui sejumlah instasi pemerintah seperti Pemerintah Kabupaten Morowali, Polres, Kodim dan lainnya.

BACA JUGA :  PT IMIP Bantu Pemerintah untuk Pengadaan Alkes Tangani Corona

“Selain itu ada juga sejumlah hewan qurban yang akan kami sembelih sendiri dan dibagi-bagikan kepada masyarakat,” kata Deni, Jumat (8/7).

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, kata Deni, PT IMIP berpijak pada empat pilar yaitu kejujuran, peningkatan kinerja produksi dan keuangan, pemberdayaan masyarakat, dan pelestarian lingkungan.

“Perusahan kami lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentunya harus berkesadaran memberi kontribusi optimal untuk masyarakat. Dalam merayakan hari raya Idul Adha, perusahaan berkomitmen memberikan bantuan dan ikut melakukan pemotongan hewan qurban,” ujarnya sembari menambahkan bahwa kegiatan membagikan hewan qurban itu merupakan salah satu bagian dari program CSR PT IMIP.

BACA JUGA :  IMIP Bangun Rumah Sakit di Morowali

Selain diimplementasikan melalui pemberian bantuan hewan kurban, Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan menambahkan, program CSR perusahaan telah melakukan berbagai kegiatan, khususnya di wilayah Kabupaten Morowali khususnya di 12 desa yang masuk dalam wilayah lingkar tambangnya.

Di antaranya adalah bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan peningkatan layanan kesehatan, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam dan bantuan sosial kemasyarakatan. (*/ptr)

BACA JUGA :  PT BTIG Serahkan 14 Sapi Qurban, Gao Jim Liang: Semoga Program CSR ini Bermanfaat Bagi Masyarakat

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….