Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Sulteng Kurban 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Sulteng menyerahkan sapi kurban secara simbolis kepada panitia hewan qurban, Senin (11//7/2022). (Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah  Syaifullah Djafar, M.Si  menyerahkan 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing kurban kepada panitia kurban. Penyerahan secara simbolis itu  dilakukan pada Senin (11/7/2022) di kantor dinas setempat.

Ketua panitia kurban Unan. S.St,  menyebutkan bahwa hewan kurban yang disembelih akan dibagikan kepada kaum duafa, panitia, dan karyawan dan karyawati serta non pegawai di lingkup Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia menyebutkan bahwa program kurban tersebut merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh dinas Pekerjaan umum Bina Marga Provinsi Sulawesi.

BACA JUGA :  Muhammad J. Wartabone Minta Sesama Umat Beragama Jaga Toleransi Terkait Perbedaan Hari Lebaran

“Setiap tahun kita adakan penyembelihan kurban kebetulan tahun ini ada 3 hewan kurban yang terkumpul itu sapi dan 2 ekor kambing,” tutur Unan.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah Syaifullah Djafar mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi dari karyawan dan karyawati yang telah berkontribusi dalam kegiatan kurban tahun ini.

BACA JUGA :  Nasdem Sulteng Berkurban 139 Ekor Sapi

Memaknai kurban ia menjelaskan momen perayaan Idul Adha identik dengan ibadah kurban atau menyembelih hewan ternak sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Di balik kurban, ada makna mendalam yang dapat dipetik oleh setiap muslim.

“Kurban mengajarkan dua hal kepada manusia. Pertama, bahwa moment kurban adalah waktu yang tepat sebagai seorang muslim untuk berbagi. Kedua, adanya aspek transendensi yaitu aspek kesucian,” kata Saifullah.

BACA JUGA :  Sambut Idul Adha, PT. TDU Salurkan Bantuan 9 Ekor Hewan Kurban untuk Sejumlah Pihak

Untuk itu ia berharap agar kedepannya program Qurban tahun ini bisa terus dilakukan. (iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….