Sarana Pendidikan MIS Alkhairaat Perumnas Balaroa Diresmikan

Pengguntingan pita Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Perumnas oleh perwakilan PB Alkhairaat dan Hasene Internasional melalui yayasan Kafalah Indonesia.

PALU, Kabar Selebes –   Sarana Pendidikan berupa tiga ruang kelas, mushalla dan sanitasi  Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat Perumnas Balaroa bantuan dari Hasene Internasional melalui yayasan Kafalah Indonesia diresmikan penggunaannya, Senin, (11/7/2022).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita itu dilakukan secara bersama oleh Kepala Kementerian Agama kota Palu, Dr. Nasaruddin L. Midu, Sekretaris Pengurus  Besar Alkhairaat, Ridwan Yalidjama, Direktur Kafalah Indonesia, Muqni Affan dan perwakilan Hasene Internasional, Muhammed Ali.

Usai peresmian, dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas tiga ruang kelas, mushallah dan sanitasi dilingkungan MIS Alkhairaat didampingi oleh Kepala Madrasah, Aswin Darise dan pengawas madrasah kementerian agama kota Palu, Nur Alam, S.Pd.,M.Pd.I.

BACA JUGA :  Gubernur Sulteng Ajak Umat Islam Lanjutkan Misi Habib Saggaf Aljufri

Peresmian itu juga dirangkaikan dengan pembagian  daging kurban,  santunan yatim serta bantuan peralatan sekolah  bagi siswa MIS Alkhairaat Perumnas Balaroa.

Hasene adalah Lembaga Kemanusiaan Internasional yang bermarkas di Jerman. NGO ini memiliki perwakilan di hampir 19 negara di dunia. Selama ini, mereka mengumpulkan donasi dari umat muslim di Eropa, Amerika, dan Australia.

BACA JUGA :  Keputusan Ketua Utama Lebih Tinggi dari Muktamar, Jabatan Ketua Umum PB Masih Sah

Hasene sendiri menjalankan kegiatan kemanusian dan sosial di Indonesia sejak   tsunami Aceh tahun 2004 silam.

Di Indonesia, mitra Hasene  dalam menjalankan misi kemanusiaan  ini adalah Kafalah Indonesia, yayasan yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan pendidikan, dengan empat prioritas yakni beasiswa yatim, program sosial, peningkatan kapasitas dan pemberdayaan ekonomi.

“Adapun dana yang dibagikan, berasal dari sumbangan para donatur, sebagian besar dari komunitas muslim di Eropa yang berpusat di Jerman,” kata Direktur Kafalah Indonesia, DR. Muqni Affan Abdullah.

BACA JUGA :  Renny Lamadjido : Berkah Guru Tua Saya Jadi Wakil WaliKota Palu

Turut hadir sesepuh Alkhairaat, Dr. H. Muhammad Godal, para habaib dan para kepala madrasah di kota Palu.(*/abd/rid)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….