Palu  

Pembangunan Jembatan IV dan Tanggul di Teluk Palu Dimulai 20 Juli 2022 

PALU, Kabar Selebes – Walikota Palu Hadianto Rasyid menyebutkan pembangunan jembatan IV dan tanggul laut di kawasan Teluk Palu akan dimulai tanggal 20 Juli 2022 mendatang.

“Saat ini dalam proses tender dan tanggal 20 Juli tahun ini pembangunannya akan dimulai,” jelas Hadianto ditemui ANTARA di Palu, Rabu.

Pengerjaan pembangunan kembali jembatan IV dilakukan oleh PT Waskita Karya Tbk menggandeng perusahaan konstruksi asal Jepang dan penandatanganan kontrak telah dilakukan pada 22 Juni 2022.

BACA JUGA :  Juarai Lomba Modeling Tingkat Provinsi, Inilah Sosok Janitra Ayu Patmarini

“Wilayah Kelurahan Besusu Barat akan dibongkar full”  kata Hadianto.

Selama pembangunan kawasan Teluk Palu, pemerintah Kota Palu telah mengimbau agar para pedagang pindah untuk sementara waktu.

“Pembangunannya dari Jembatan IV sampai di lapangan sepak bola Abadi dan kami sementara usahakan minta kalau bisa sampai kampung nelayan karena di sana juga terdampak tsunami lalu, semoga diizinkan,” terangnya.

BACA JUGA :  Tak Terima Ditertibkan, Pedagang Pasar Inpres Manonda Berkelahi dengan Satpol PP

Menurut Hadianto Teluk Palu menjadi salah satu tempat pemulihan ekonomi masyarakat pasca bencana 28 September 2018. Selain jadi tempat wisata, Pemkot Palu akan menata kembali kawasan tersebut untuk para pelaku usaha.

“Kita akan tata sarana penjual dan kalau selama pembangunan kami sudah minta para pedagang pindah untuk sementara,” sebutnya.

Kata Hadianto Pemkot Palu tidak akan membongkar eks jembatan IV di wilayah Kelurahan Lere sesuai dengan permintaan Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) yang ingin menjadikan kawasan eks Jembatan IV sebagai situs sejarah kebencanaan Kota Palu.

BACA JUGA :  Inilah Tujuh Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Memasak

“Moga-moga pembangunan ini berjalan dengan lancar dan Kota Palu akan semakin baik,” demikian Hadianto.(ant/abd)

Sumber : Antara

Silakan komentar Anda Disini….