Buka Kejuaraan F1 se-Sulteng, Gufran Target 1 Kuota Juara di Piala Presiden

PALU, Kabar Selebes – Ketua Pengurus Bulutangkis Se-Indonesia (PBSI) Sulawesi Tengah (Sulteng) Gufran Ahmad resmi membuka kejuaraan Bulutangkis Fadil Imran (F1), yang dilaksanakan di GOR Central Sport, Kamis 14/07/2022. Turnamen ini diketahui sebagai ajang untuk seleksi atlet mengikuti piala presiden.

“Lewat kejuaraan ini kami Optimis Sulteng dapa satu tempat juara di kejuaraan Presiden,” jelas Gufran.

Gufran memberi apresiasi Fadil Imran selaku Sekretaris Jenderal PP PBSI yang juga sebagai Kapolda Metro Jaya karena telah menunjukan kepeduliannya terhadap bulutangkis dan menggairahkan semangat para Atlit yang ada di daerah Khususnya Sulawesi Tengah.

Semangat ini, kata dia, harus ditiru oleh pengurus kabupaten/Kota agar masif menggelar kejuaraan bulu tangkis. Hal ini dilakukan untuk memberi ruang bagi atlet untuk menunjukkan kemampuannya hingga mampu membawa nama harum daerah Sulteng.

“Harapan saya juga ke depan pendaftaran atlet itu semuanya sudah by sistem, begitu juga dengan seleksi dilakukan karena murni kemampuan dari Atlet bukan karena faktor kedekatan,” katanya.

Diketahui, kejuaraan F1 dilaksanakan Selama empat hari dari Tanggal 14-17 Juli 2022. Diikuti sebanyak 147 Atlet se-Sulawesi Tengah dengan mempertandingkan 5 kelompok di antaranya Usia Dini, Anak-anak, Pemula, Remaja Dan Taruna.

Gufran Ahmad mengatakan, kejuaraan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara PB dan pengurus PBSI Kota dan Kabupaten serta para atlet yang akan ikut bertanding nanti.

Selain pertandingan kelompok umur yang dipertandingkan, Panitia F1 Juga menyelenggarakan pertandingan Eksekutuf kategori pejabat dan tokoh masyarakat atau berumur 90+, ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada para pencinta bulutangkis Di Sulawesi Tengah. (ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….