Kejuaraan F1 Sulteng, Pebulutangkis Cilik Asal Tolitoli Ini Tembus Semi Final di Dua Kategori

Aksi Shiddiq di kejuaraan F1 Sulteng. (Foto: Adi Pranata)

PALU, Kabar Selebes – Kejuaraan bulu tangkis bertajuk Fadil Imran atau F1 Sulawesi Tengah yang digelar di GOR Central Sport kota Palu telah memasuki hari kedua. Sejumlah pebulutangkis telah memastikan diri lolos ke babak semi final, salah satunya Shidiq Al-Farizi atlet cilik asal Kabupaten Tolitoli.

Tak tanggung-tanggung, bocah kelahiran Tinabogan ini sukses mengamankan tiket semi final di dua kategori yakni kelompok Usia Dini dan kelas anak-anak tungal putra.

Didampingi ayahnya, Fahrin Ali, Shiddiq kembali tampil cemerlang hingga mampu unggul jauh atas pesaing-pesaingnya.

Di babak delapan besar usia dini, Shiddiq sukses mengalahkan Naufal Dari PB Central Kota Palu, sementara kelas anak-anak ia berhasil mengalahkan atlet asa Poso yakni Fajri.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan latihannya selama ini besok Shiddiq akan bertarung di babak semifinal kelas usia dini dan kelas anak-anak,” kata Fahrin Ali kepada Kabarselebes.id, Jumat (15/07/2022).

Di babak semi final esok, di kelas usia dini Shiddiq akan menghadapi Ahmad Arasy. Sedangkan di kelas anak-anak ia akan menghadapi unggulan satu yakni Abdullah Ridho Setiawan. Fahrin Ali mengaku tak memaksakan anaknya untuk lolos di dua kategori, targetnya hanya lolos ke Final kelas usia dini.

“Untuk kelas anak-anak, peluang ada tapi kecil, karena lawannya besok unggulan pertama. Meski begitu rasa optimis dan semangat berjuang di kelas anak2 tetap tinggi. Kuncinya besok semua kelas harus bermain all out tanpa beban,” jelas Shiddiq.

Dia pun berharap anaknya mampu lolos ke final dan mampu meraih juara sekaligus merebut gelar keduanya di tahun ini setelah sebelumnya mampu meraih juara satu di piala Gubernur Sulteng kelas kategori kelompok umur usia dini. (ap).

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….