Palu  

12.145 Tenaga Kerja Non-ASN di Palu Sudah Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menerima kunjungan Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku BPJS Ketenagakerjaan, Mintje Wattu  bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Tengah, Raden Hary Agung Cahya pada Jumat, 15 Juli 2022 di ruang kerjanya.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahim sekaligus memastikan program BPJS Ketenagakerjaan di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu berjalan dengan baik.

Mintje Wattu menyebut bahwa Pemerintah Kota Palu benar-benar melaksanakan dengan baik program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga sampai saat ini total pekerja yang sudah dilindungi untuk non-ASN sebanyak 12.145 tenaga kerja.

BACA JUGA :  Bantuan BSPS Senilai Rp50 Juta dari Pemkot Palu Sasar 48 KK di 3 Kelurahan

“Kami berharap seluruh pekerja yang ada di Pemerintah Kota Palu dapat terlindungi baik di pemerintahan maupun non-pemerintahan,” katanya.

Ia menyatakan dukungan Pemerintah Kota Palu terhadap pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan perlu dicontoh para Kepala Daerah lainnya khususnya di wilayah Sulawesi dan Maluku.

“InsyaAllah dalam waktu dekat juga di anggaran perubahan ada penambahan perlindungan 20.000 masyarakat yang ada di Kota Palu,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pemkot Catat ada 4.000 Pengungsi di Beberapa Titik Banjir di Palu

Selain itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tengah, Raden Hary Agung Cahya mengatakan bahwa program Wali Kota ingin memberikan stimulus kepada UMKM sebanyak 1.000 dari Pemerintah Kota Palu.

“Di samping itu juga, ini kabar baik bagi pekerja UMKM di Kota Palu, karena Pemerintah Kota Palu melalui APBD-nya akan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi 20.000 UMKM yang ada di Kota Palu untuk meningkatkan kesejahteraan,” tambahnya.(iz)

BACA JUGA :  Cek Harga Sembako, DPRD Palu Justru Temukan Banyak Pedagang Tidak Memakai Masker

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….