Bukit Rapamploi Uebae, Destinasi Wisata Alam Terbuka yang Tengah Viral di Tojo Unauna

AMPANA, Kabar Selebes – Jika anda ingin berwisata liburan akhir pekan, cobalah singgah di Desa  Padang Tumbuo Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Unauna.

Sebuah tempat wisata dengan pemandangan alam terbuka di Tojo Unauna, kini sedang viral dan jadi perbincangan warga.

Tempat wisata ini bernama Bukit Rapamploi yang berada di Desa  Padang Tumbuo Kecamatan Ampana Kota. Tempat wisata ini sangat dekat dari pusat kota Ampana dan  mudah diakses.

BACA JUGA :  PDP Asal Desa Pusungi Tojo Unauna Dinyatakan Bukan Covid-19

Bukit Rapamploi adalah objek yang lokasinya berada di Dusun Uebae. Sebelumnya tempat ini dikenal dengan bukit kenangan.  Dari bukit Rapamploi  anda bisa melihat panorama alam eksotis udara segar dan bebas polusi.

Rapamploi dalam bahasa Ta’a yang artinya meniup atau siul.

Menurut salah satu pengelolah objek Wisata Bukit Rapamploi Nurlan Bagenda bahwa  di jaman dahulu Bukit Uebae merupakan tempat memantau para musuh yang  datang  dengan kapal atau perahu  ketika mau menyerang.

BACA JUGA :  SKPI Touna Bagikan Sembako Bagi Warga Karantina Dampak Covid-19

Selain itu di Desa Uebae ada juga taman bunga,  serta  anda sangat mudah membeli berbagai macam sayur segar dari masyarakat.

Kemudian untuk  awal   bulan Agustustus mendatang kata Nurlan mereka menjual paket eko wisata  buat  siswa siswi  SMP dan SMA dimana mereka yang datang tidak hanya menikmati keindahan alam tetapi mereka diberikan edukasi tentang konservasi .

BACA JUGA :  Gara-gara Sendal Hanyut saat Rekreasi, Bocah di Touna Jatuh di Air Terjun dan Hilang

Mantan direktur Perusda Touna ini juga berharap kepada Dewisnu Foundation Sulawesi Tengah agar bisa mendampingi dan mendorong Padang Tumbuo menjadi Desa Wisata.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….