Palu  

Terima Kunjungan Komisi IV DPRD RI, Wali Kota Palu : PMK Harus Cepat Ditangani

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI pada Jumat, 15 Juli 2022 di Balai Karantina Pertanian Palu.

Kunjungan tersebut dalam rangka Reses masa persidangan V tahun 2021 – 2022 ke Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus diskusi mengenai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Hewan Ternak dan ketahanan pangan.

Dalam kesempatan ini Wali Kota mengatakan hewan ternak di Kota Palu banyak yang dilepas oleh masyarakat dan tidak di ternak dalam kandang.

BACA JUGA :  Ada Warga yang Positif Covid-19, Tim Gabungan Fokus Semprot Dua Kelurahan di Palu

“Ini memang sangat memudahkan penularan PMK, maka yang harus dilakukan oleh kita yaitu memberikan surat edaran kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota,” katanya.

Surat edaran yang dimaksud adalah untuk mengarahkan seluruh peternak agar semua ternaknya untuk sementara waktu ‘diisolasi’ artinya tidak boleh dikeluarkan dari kandang.

“Hewan ternaknya di kandang sampai dengan waktu yang tidak ditentukan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Lantik Pengurus Persatuan Lawan Tenis Indonesia PELTI

Wali Kota berharap penanganan PMK harus cepat dilakukan bagi hewan ternak.

“Kami juga akan secepatnya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menempatkan petugas kami guna melakukan razia khusus bagi ternak-ternak yang akan masuk di wilayah Kota Palu,” tambahnya.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….