Palu  

Hari Kesadaran Nasional, Wakil Wali Kota Ajak ASN  Wujudkan Lingkungan yang Bersih

PALU, Kabar Selebes – Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada apel kesadaran nasional yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Palu pada Senin (18/07/2022).

Hadir mendampingi Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M, para Kepala OPD lainnya. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada sejumlah SD yang diterima para kepala sekolah.

Wakil Wali Kota Palu menyampaikan  sebagai aparatur pemerintah daerah dituntut untuk mengedepankan peran utamanya, yaitu sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

BACA JUGA :  Walikota Palu Perintahkan Dishub "Sikat" Mobil yang Parkir Dua Sisi Jalan 

“Selain itu, saya berharap momentum hari  kesadaran nasional, yang senantiasa kita laksanakan pada tanggal tujuh belas setiap bulannya ini, tidak hanya menjadi rutinitas serta seremoni belaka, akan tetapi dapat memberikan motivasi, karena kita selaku abdi negara, harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Rutinnya memperingati hari kesadaran nasional, diharapkan pula dapat berkorelasi dengan meningkatnya semangat untuk bekerja dan mengabdi lebih baik lagi. Selain itu, dapat meningkatkan etos kerja, kesungguhan, dan rasa tanggung jawab.

Sebagai aparatur negara, yang telah diberi amanah dalam memegang jabatan, saya berharap agar terus dapat mengemban tugas dan fungsi masing-masing dengan baik,  karena dengan demikian, aparatur dapat bekerja dengan baik, sesuai aturan serta memenuhi harapan masyarakat.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Berpesan Agar Para Siswa MAN Insan Cendikia Menjaga Hafalan Al’quran

Oleh karenanya, marilah kita jadikan apel kesadaran nasional ini, sebagai suatu kesempatan yang sangat baik untuk melakukan  perubahan tugas dan fungsi bagi setiap aparatur negara sudah jelas. Hal ini terkait langsung dengan jabatan kita masing-masing.

Namun, ada hal yang perlu kita sadari bersama, yakni tugas dan tanggungjawab kita sebagai masyarakat. Sebagai masyarakat, kita juga harus ikut serta menyukseskan program pemerintah Kota Palu. Program untuk mewujudkan palu adipura, harus kita dukung bersama.

BACA JUGA :  Pimpin Apel Kesadaran Nasional dan Hari Pendidikan, Wakil Walikota Palu  Minta ASN Ubah Pola Pikir

“Kebersihan kota, bukan hanya tanggung jawab dinas lingkungan hidup, tapi menjadi tanggungjawab bersama. Kota Palu seluas 395,06 kilometer persegi, sangat luas untuk dijaga kebersihan dan keindahannya. Olehnya, saya meminta kepada kita semua untuk ikut andil dan turut serta, guna mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, teratur, dan asri,” tandasnya. (iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….