Anindya Bakrie Lantik Pengurus PRSI Sulawesi Tengah

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Novian Bakrie menyerahkan pataka kepada Ketua PRSI Sulteng Hidayat Lamakarate.(Foto: Humas)

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Novian Bakrie, melantik Pengurus Provinsi PRSI Sulawesi Tengah masa bhakti 2022-2026, Selasa (19/7/2022).

Pelantikan yang dilaksanakan di Palu itu dihadiri pula oleh Ketua Umum Komite Bela Diri Indonesia (KOBI) Ardiansyah Bakrie, serta sejumlah pejabat daerah dan atlet renang.

Puluhan pengurus PRSI Sulawesi Tengah ini dilantik bersama ketua terpilih Hidayat Lamakarate,  disaksikan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, serta Ketua KONI Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu.

Dalam sambutanya Anindya Novia Bakri berharap PRSI Sulawesi Tengah menelurkan atlet-atlet renang yang bisa bersaing di kancah nasional. Anindya juga berharap Sulawesi Tengah bisa menjadi lumbung atlet renang untuk mengikuti pekan olahraga nasional (PON) di Aceh nanti.

“Saya melihat Sulawesi Tengah sudah siap akan hal itu. Ini dibuktikan dengan bersinerginya pemerintah dan olahraga,” kata Anindya.

Senanda dengan itu, Ketua KONI Sulawesi Tengah Muhammad Nizar Rahmatu mengaku memiliki target tinggi untuk cabang olahraga renang di PON mendatang.

Target itu adalah sapu rata medali emas seperti halnya cabor cabor lain yang juga menargetkan hal yang sama, seperti slogan pemerintah setempat yaitu Sulteng emas.

“Alhamdulillah,  renang menjadi salah satu cabor yang ditargetkan akan meraih medali emas. Hal ini dibuktikan dengan didatangkannya atlet renang dari luar daerah untuk menjadi atlet di Sulawesi Tengah,” kata Nizar Rahmatu.

Untuk mencapai target itu, pemerintah sulawesi tengah melalui satgas sulteng emas sudah mendatangkan sembilan atlet renang dari luar sulawesi tengah.

Atlet-atlet itu kini sudah berdomisili di sulawesi tengah dan mengikuti pemusatan latihan. sembilan atlet ini dipersiapkan untuk mengikuti berbagai iven olehraga di indonesia termasuk PON.

Gubernur Rusdy Mastura memiliki harapan yang sama. Dia meminta dukungan dari berbagai pihak termasuk sponsorship agar mau terlibat dalam pengembangan olahraga.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….