Kanwil Kemenkumham Sulteng Borong 2 Penghargaan Sekaligus dalam Seminar Nasional

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir menerima penghargaan dari Menteri Kumham Yasonna Laoly.(Foto : Ist)

JAKARTA, Kabar Selebes – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah meraih 2 penghargaan sekaligus dalam Seminar Nasional dengan tema “Indeks Layanan: Menakar Akselerasi Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia”.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly itu dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2022, Selasa (19/7/2022). Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan bagi kantor wilayah terbaik pada kegiatan sosialisasi/publikasi hasil penelitian hukum dan hak asasi manusia melalui diskusi daring Obrolan Peneliti (OPini) di wilayah Tahun 2022.

Bertempat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM R.I, Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak dan Moderator Kemenkumham Sulteng, Julius Effrain. OPini sendiri menjadi sarana dalam memberikan ruang kepada publik untuk ikut serta menyebarluaskan hasil penelitian Balitbang kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Sulteng Beri Remisi Idul Fitri kepada 3.733  Warga Binaan Pemasyarakatan

Dua penghargaan itu adalah terbaik ke-3 dalam penyelenggaraan Kegiatan Sosialisasi Hasil Penelitian Hukum dan Hak Asasi Manusia Melalui Obrolan Peneliti (Opini) dan Terbaik ke-3 moderator dalam kegiatan Sosialisasi Hasil Penelitian Hukum dan Hak Asasi Manusia Melalui Obrolan Peneliti yang diraih oleh Moderator Kemenkumham Sulteng, Julius Effrain.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid oleh pimpinan utama unit eselon 1 dan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia.(abd/adv)

BACA JUGA :  Dorong Kesadaran Kekayaaan Intektual, Kanwil Kemenkumham Sulteng gelar Mobile Intellectual Property Clinic 2022

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….