Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Poso, Yasin : Berikan Prestasi Terbaik Untuk Kafilahmu

Wahup Poso foto bersama Kafiaah Kabupaten Poso mengikuti MTQ Sulteng di Luwuk (foto : Hasan Bunyu)

POSO, Kabar Selebes – Sebanyak 40 orang yang tergabung dalam kafilah Kabupaten Poso secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Poso  untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Luwuk Kabupaten Banggai, 23 – 29 Juli 2022 mendatang.

Pelepasan kafilah yang terdiri dari peserta, pelatih dan pendamping dari berbagai cabang lomba ini, berlangsung di kantor Bupati Poso, Rabu 20 Juli 2022 pukul 09:00 Wita.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Poso Mahmuddin  Jamal dalam laporannya, kafilah Kab. Poso akan tampil dengan kekuatan penuh. ” Kafilah Poso akan mengikuti semua cabang lomba yang terdiri dari cabang tilawah, tartil, qiraat, tahfdz, fahmil, syarhil, kaligrafi da karya ilmiah alqur’an,” terang Mahmuddin.

BACA JUGA :  Wali Kota Palu Resmi Lepas 50 Kafilah ke Ajang MTQ XXlX Tingkat Provinsi Sulteng

Dihadapan orang nomor dua di Kabupaten Poso tersebut, Mahmuddin juga menyampaikan, Kamis esok (21/07) pukul  07:00 Wita, rombongan kafilah Poso akan start menuju Luwuk dengan menggunakan kendaraan bis dan minibus. “Insya Allah sebelum magrib rombongn sudah tiba di Luwuk,” ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Poso Dra. Marwiyah, M.Si dalam penyampaiannya kepada awak media, termasuk KabarSelebes.id usai pelepasan menjelaskan, para peserta harus memiliki semangat optimisme untuk meraih prestasi terbaik demi mengangkat nama Kabupaten Poso.

” Setiap orang yang ikut lomba harus punya semangat dan ambisi untuk menang. Insya Allah apa yang di targetkan oleh adik-adik bisa terwujud dalam MTQ nantinya,” ucap Marwiyah.

BACA JUGA :  Indahnya Seni Kaligrafi Alqur'an MTQ XXIX Sulawesi Tengah di Luwuk 2022

Kemenag pertama wanita di Sulawesi Tengah itu juga  mengharapkan, semoga nantinya saat penutupan, nama Kab. Poso jadi langganan di sebut dalam kejuaraan. ” Tapi jadikan ketakutan, serahkan kepada Allah. Selalu berdoa agar Allah bisa memberikan yang terbaik sebagaimana yang diinginkan,” harap kemenag yang belum genap sebulan menjadi orang nomor satu di kementerian agama Kab. Poso.

Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun dalam sambutannya berpesan, agar seluruh kafilah Kabupaten Poso dapat menunjukkan dedikasi dan rasa tanggung jawab dalam mencapai prestasi yang baik pada pelaksanaan MTQ provinsi tahun ini. “Ikuti segala apa yang disampaikan oleh para pelatihmu, sehingga nantinya saat lomba bisa menampilkan yang terbaik,” pesannya.

BACA JUGA :  Lagi, Peserta Kaligrafi Kafilah Morowali Utara Nyaris Pingsan di MTQ Sulteng 2022

Yasin juga menambahkan,  menjadi utusan Kab. Poso memiliki kebanggaan terbaik khususnya saat terpilih menjadi duta MTQ Kab. Poso. ” Rasa bangga itu harus di wujudkan dalam bentuk prestasi yang terbaik. Minimal turut  berperan dalam memperbaiki peringkat Kabupaten Poso dalam ajang MTQ Sulteng dari dua tahun lalu,” pesan Yasin.

Dirinya juga berpesan kepada para kafilah agar tetap jaga kesehatan, pola makan, dan istirahat yang cukup, agar terus berlatih bersemangat, berusaha. ” Dengan begitu kita akan lebih tenang dan semangat bisa menjadi yang terbaik pada ajang MTQ kali ini,” imbaunya. (hcb)

Laporan : Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….