Siap Meraih Prestasi Terbaik, Bupati Delis Lepas Kafilah MTQ Morut ke Tingkat Provinsi

KOLONODALE, Kabar Selebes – Rombongan kafilah Kabupaten Morowali Utara yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dipusatkan di Luwuk, Kabupaten Banggai, dilepas secara resmi oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi.

Acara pelepasan yang berlangsung di Kantor Bupati Morut, Rabu (20/7/2022), disaksikan pula Ketua DPRD Hj. Megawati Ambo Asa, Sekda Morut Musda Guntur, para pimpinan OPD, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara.

Peserta MTQ Morut tersebut berjumlah 46 orang ditambah beberapa pelatih dan ofisial. Mereka berangkat ke Luwuk dengan naik kapal feri dari Kolonodale.

BACA JUGA :  27 Jamaah Calon Haji Kabupaten Morowali Utara Dilepas ke Tanah Suci

Bupati Delis mengharapkan agar para peserta MTQ ini berangkat dengan rasa optimis dan keyakinan untuk memberikan yang terbaik untuk agama dan bagi daerah Morowali Utara.

“Saya mengajak seluruh peserta dan adik-adik sekalian agar tidak menganggap MTQ sebagai kegiatan rutinitas setiap tahun, namun even ini juga untuk meningkatkan iman dan taqwa,” tuturnya.

BACA JUGA :  Wabup Ikuti Rakor Penguatan Ekonomi se Sulteng, Morut Miliki Prospek Cerah Didukung Investasi Pertambangan

Selain itu, MTQ juga merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk meningkatkan kecerdasan spiritual generasi muda Morowali Utara dalam rangka mewujudkan masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).

Para peserta MTQ ini, lanjut bupati, adalah orang-orang yang terpilih melalui proses seleksi dan dianggap punya kemampuan untuk mewakili daerah ini. Oleh karena itu, semuanya diharapkan selalu optimis untuk meraih prestasi terbaik.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Setda Morut Bahardin Sakaria, S.Ag, melaporkan kontingen MTQ Kabupaten Morowali Utara ini sudah mempersiapkan diri sejak lama dan siap untuk berlomba sesuai cabang yang diikuti.

BACA JUGA :  Habib Ali Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Alkhairaat di Desa Koya

Menurutnya, selain berlatih di Morut, ada beberapa jenis lomba yang pelatihannya dilakukan di Palu.

Acara pelepasan kontingen MTQ Morut ditandai dengan penyerahan bendera peserta dari Bupati Morut kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Morut Musda Guntur. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….