MusikPilihan

Pengurus PAPPRI Sulteng Dilantik, Umaryadi Tangkilisan Ajak Pemusik Bangun Ekosistem

196
×

Pengurus PAPPRI Sulteng Dilantik, Umaryadi Tangkilisan Ajak Pemusik Bangun Ekosistem

Sebarkan artikel ini
Penyerahan pataka kepada Ketua PAPPRI Sulteng Umaryadi Tangkilisan.(Foto: ist)

PALU, Kabar Selebes – Puluhan pengurus Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Tengah secara resmi dilantik. Pelantikan yang digelar secara hybrid (daring dan luring) di gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, dihadiri sejumlah artis penyanyi dan pemusik Kota Palu, Jumat (22/7/2022).

Pelantikan pengurus PAPPRI Sulteng ini dilakukan oleh Ketua Umum PAPRI, Tony Wenas melalui sambungan zoom meeting. Turut hadir pula Sekretaris Umum Dwiki Darmawan, dan sejumlah pengurus pusat Buddy AC, dan yang lainnya.

BACA JUGA :  Kritik Launching Sulawesi Tengah Negeri 1000 Megalit, Ketua PAPPRI Sulteng : Peradaban tinggi yang digarap dengan citra rendahan

Ketua PAPPRI Sulteng Umaryadi Tangkilisan dalam sambutannya mengajak seluruh artis penyanyi, pemusik dan pencipta lagu di Sulawesi Tengah untuk membangun ekosistem sendiri.

“Tugas kita di Sulawesi Tengah hari ini adalah membangun ekosistem. Itu tidak akan terjadi kalau kita tidak berkumpul seperti ini,” kata Umaryadi yang akrab disapa Adi Tangkilisan ini.

BACA JUGA :  PAPPRI Sulteng Gelar EMF, Umaryadi : Ini Jalan Bagi Musisi Lokal

Ketua Umum PAPPRI, Tony Wenas mengapresiasi pembentukan DPD PAPPRI Sulawesi Tengah. Sebab kata Wenas, sejak PAPPRI dibentuk tahun 1986, PAPPRI tidak memiliki perwakilan di daerah ini.

“Sejak PAPPRI berdiri tahun 1986, baru tahun 2022 ini ada DPD PAPPRI Sulawesi Tengah. Apalagi pelantikan ini dilakukan dalam segala keterbatasan hanya dengan biaya Sembilan juta rupiah, salut luar biasa,” kata Tony Wenas.

BACA JUGA :  Gara-Gara Kades Palapi Minta Warganya Nonton Gratis, Pedangdut Fildan Batal Konser di Moian

Usai pelantikan, diisi oleh sejumlah penyanyi Kota Palu seperti Joksin, Ully feat Rio serta Jhocoustic.(abd)

Laporan : Abdee Mari