Perbasi Palu Dilantik, Wawali Palu 200 Persen Dukung Pembinaan Basket

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Sulawesi Tengah, Imam Kurniawan Lahay resmi melantik pengurus kota Perbasi Palu periode 2022-2026 di salah satu hotel di kota Palu, Jumat (22/07/2022).

Pelantikan sekaligus rapat kerja itu turut dihadiri oleh Wakil Walikota Palu, yang menyatakan dukungan penuhnya untuk kejayaan basket di daerah setempat.

“Saya dulu juga pemain basket di SMP 2, tetapi sayangnya tidak pernah terpilih karena pendek. Tapi kalau soal urusan lincah-lincahnnya itu saya tidak kalah makanya saya mendukung 200 persen tim basket Palu,” ujar Wawali saat memberi sambutan.

BACA JUGA :  Walikota Palu akan Tertibkan Angkutan Barang yang Masuk ke Gudang

Menurut Reny, dirinya bersama Walikota Palu akan berusaha untuk memajukan olahraga khususnya bagi kalangan anak muda. Ke depan kata dia, pemerintah kota Palu akan menyediakan tempat khusus sarana olahraga yang diprioritaskan untuk kawula muda.

Olehnya Reny meminta agar Perbasi Palu ke depan bisa memberi kontribusi yang lebih untuk kemajuan olahraga. Ia berharap agar kota Palu bisa meraih juara umum di setiap ajang kejuaraan.

BACA JUGA :  Gaji PNS Bulan Januari 2022 di Pemkot Palu akan Segera Dibayarkan

“Perbasi Palu saya harapkan juga rutin menggelar even, Karena kalau tidak menyelenggarakan even yang baik maka akan ketinggalan dari yang lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Palu Rachmat Djalali menuturkan pihaknya ke depan akan fokus menghadapi pekan olahraga Pelajar di Morowali dan Pekan Olahraga Provinsi di Luwuk Banggai.

“Ke depan tentunya kami akan fokus pada pembinaan berjenjang mulai dari kelompok umur agar mendapatkan atlet yang membanggakan,” kata Rachmat.

BACA JUGA :  Pertokoan Hasanudin Palu Disemprot Disinfektan, Ratusan Pengunjung Berhamburan

Turut hadir pada pelantikan Ketua KONI Palu, Rudy Wijaya Chandra, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Palu, Usman. (ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….