Tim Kaligrafi Kafilah Kabupaten Poso Siap Rebut Tiket Nasional

Tim kaligrafi Kafilah Kabupaten Poso siap tampil (foto : Hasan Bunyu)

LUWUK, Kabar Selebes – Peserta kaligrafi  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat  Provinsi Sulawesi Tengah asal Kabupaten Poso, siap tampil terbaik.

Bahkan, dari 6 orang peserta lomba menulis ayat-ayat Alqur’an itu, dua diantaranya adalah peserta yang pernah tampil di level nasional.

“Insya Allah saya berusaha tampil terbaik. Doakan pak semoga saya bisa mengulang lolos ke MTQ Nasional,” katanya Algaus peserta kaligrafi golongan kontemforer, memohon.

Memang, apa yang di targetkan Algaus bukan tanpa alasan. Dirinya mengakui, jika  lelaki asal Desa Ogotion Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong itu, telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

BACA JUGA :  Jelang Pembukaan MTQ XXIX, Ratusan Kafilah Se Provinsi Sulawesi Tengah Ikuti Pawai Ta’aruf

“Alhamdulillah saya siap lomba dan memberikan karya terbaik buat Kafilah Kabupaten Poso. Desain yang saya siapkan itu sudah empat bulan lalu. Semoga saya saya sehat-sehat,” harapnya.

Meski demikian, lelaki yang pernah mewakili Sulawesi Tengah pada MTQ Nasional ke-27 di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara tahun 2018 silam itu, mengakui jika peserta kali ini, terbilang tangguh.

“Pada MTQ tahun ini saya yakin teman-teman peserta lain, semua memiliki target lolos ke MTQ Nasional di Kalimantan Selatan Oktober tahun ini.  Tapi saya tidak gentar. Niat saya, bisa tampil terbaik,” yakinnya saat ditemui KabarSelebes.id usai pendaftaran dan verifikasi peserta di kantor Bupati Banggai, Jumat 22 Juli 2022 pukul sepuiuh pagi.

BACA JUGA :  Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Poso, Yasin : Berikan Prestasi Terbaik Untuk Kafilahmu

Sementara peserta lain golongan Dekorasi Putri Nining, menilai jika MTQ tahun 2022 ini, semua peserta di bidang dekorasi merupakan peserta terbaik di setiap kabupaten/kota yang ada di Sulteng. “Ini cabang yang  bergengsi, jadi golongan favorit. Pesertanya tangguh-tangguh,” ucap Nining.

Seperti biasa, peserta yang lolos ke MtQ nasional 2018 di Sumatera Utara dan 2020 si Sumtera Barat itu, terlebih dahulu menargetkan lolos ke babak final.

BACA JUGA :  Siap Meraih Prestasi Terbaik, Bupati Delis Lepas Kafilah MTQ Morut ke Tingkat Provinsi

“Saya fokus lomba untuk masuk final. Jika masuk final, saya kembali fokus agar bisa lolos ke nasional,” katanya berstrategi.

Bagaimana dengan peserta lain? Faisal dan Ridho misalnya, mereka berdua sepakat untuk tampil maksimal dan menang. “Kami juga akan tampil sebaik-baiknya agar bisa mengikuti jejak senior saya abang Gaus untuk merasakan atmosfir nasional,” aku M. Ridho peserta mushaf dengan jawaban anggukan kepala dari Faisal dari golongan naskah. (hcb)

Laporan : Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….