Semangat Majukan Olahraga di Sulteng, Pemuda di Palu Inisiasi Kejuaraan Futsal Asyifa Wallet Cup II

Zulkarnain Zainal Bakti

PALU, Kabar Selebes – Kejuaraan Futsal Asyifa Walet cup II resmi digelar di GOR Bumi Kaktus kota Palu mulai Jumat (22/07/2022). Kegiatan merebutkan hadiah ratusan juta rupiah ini digelar oleh kalangan anak muda di daerah setempat sebagai wujud nyata memajukan dunia olahraga.

“Kami tentunya sebagai pemuda daerah ingin terus bergerak agar peningkatan Olahraga dan hal lainnya di daerah Sulawesi Tengah lebih maju dan lebih dikenal di seluruh Indonesia,” kata ketua Panitia, Zulkarnain Zainal Bakti.

Menurutnya, turnamen ini juga bertujuan agar atlet-atlet di Sulawesi tengah bisa lebih maju lg Dengan banyaknya tim tim dari luar Sulawesi tengah yang ikut bertanding diturnamen ini seperti Ambon, Makasar, Gorontalo, Kalimantan.

Ia pun mengucapkan terima karena Kejuraan ini turut diberi dukungan oleh Pemerintah Sulawesi tengah yang hadir langsung di acara pembukaan di antaranya yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Irvan Aryanto, Komisaris utama Bank Sulteng, Moh Hidayat Lamakarate, Polresta Kota Palu, Ketua AFP Sulteng, Samsuddin tobone serta tokoh masyarakat lainnya.

Ia berharap, para tim yang berlaga agar menjaga kejujuran dan sportifitas dalam pertandingan. Sebab kata dia, futsal bukan hanya skil semata, melainkan junjung tinggi sportivitas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Sulawesi Tengah serta seluruh pihak yg terlibat membantu sehingga acara bisa berjalan lancar dan saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh tim yang ikut dalam turnamen ini,” pungkas Zulkarnain. (*/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….