581 Peserta Terdaftar, Lima Orang Berhalangan Ikut MTQ Sulteng 2022

LUWUK, Kabar Selebes – Sebanyak 581 peserta yang berasal dari 12 kabupaten dan 1 kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, siap mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Sulteng, mulai besok Ahad, 24 – 29 Juli 2022.


Kepastian itu disampaikan oleh anggota Bidang Sekretariat, Asset dan Data Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulteng Etrin Junior, S.Kom saat di temui KabaSelebes.id di sela-sela rapat offisial kafilah se-Sulteng di aula kantor Bupati Banggai, Sabtu 23 Juli 2022 sore.


Kata Ertin, hanya lima orang yang berhalangan hadir saat verifikasi berkas asli secara langsung, Jumat (22/07) kemaren. “Aturan sekarang, saat pendaftaran dan verifikasi berkas, tidak bisa di wakili sehingga secara aturan, tidak bisa mengikuti MTQ Provinsi Sulteng di Luwuk,” terang Etrin.

BACA JUGA :  Kafilah Parigi Moutong Dapat 11 Juta dari Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Torue


Wakil Sekretaris Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Palu itu juga mengemukakan asan tidak hadir lima peserta tersebut ada yang saat akan diberangkatkan menuju Luwuk, ibukota Kabupaten Banggai, sedang sakit. “Selain ada juga keluarganya yang sedang kedukaan saat detik-detik kan di berangkatkan. Sehingga yang bersangkutan memilih tak berangkat,” paparnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Palu Resmi Lepas 50 Kafilah ke Ajang MTQ XXlX Tingkat Provinsi Sulteng


Pria yang kesehariannya bekerja di kantor Gubernur Sulteng itu menambahkan, kelima peserta yang batal mengikuti MTQ provinsi kali ini adalah peserta yang mengikuti cabang Qiraat Mujawwad satu orang dan Tilawah dewasa sebanyak dua orang.


“Dan dua orang lagi yang batal ikut adalah berasal dari golongan Tafsir Bahasa Inggris dan Tafsir Bahasa Indonesia masing-masing satu orang,” tutup Etrin. (hcb)
Laporan : Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Kota Palu Kembali jadi Juara Umum di MTQ tingkat Provinsi