MTQ XXIX Resmi Dibuka, Gubernur Sulteng Apresiasi Keberanian Banggai Gantikan Sigi jadi Tuan Rumah

BANGGAI, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2022, di Banggai Sabtu (23/7/2022) malam.

Dalam sambutannya saat membuka MTQ itu, Gubernur menyampaikan beberapa pesan dan harapan penting.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Gubernur memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh para pihak atas pelaksanaan MTQ.

Gubernur Rusdy Mastura mengapresiasi keberanian bupati Banggai menerima tawaran untuk menggantikan Kabupaten Sigi sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 29 karena pemerintah daerah tersebut tidak menyanggupi. 

MTQ XXIX Sulawesi Tengah Tahun 2022 digelAR di kompleks perkantoran Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan. 

BACA JUGA :  Ihsan Koloid, Peserta Kaligrafi Termuda MTQ Provinsi Sulteng di Luwuk 2022

Keberanian Bupati dan Rakyat Kabupaten Banggai, lanjut H. Rusdy Mastura, merupakan bentuk ketangguhan dan kesiapan untuk selalu berupaya memfasilitasi penguatan ketaqwaan, silaturahmi dan perputaran ekonomi lewat kegiatan semacam itu. 

“Sedangkan yang mengantikan saja bisa sebagus ini pelaksanaannya, apalagi jika dari awal memang Banggai yang ditunjuk dan persiapannya akan lebih lama, bisa dibayangkan pasti akan jauh lebih hebat,” imbuhnya 

Tidak hanya soal MTQ, Gubernur Sulteng menuturkan pula, Bupati Banggai siap untuk menggantikan Buol sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulteng November mendatang. 

Kepala Kantor Perwakilan Sulteng Kementrian Agama Republik Indonesia, Drs. H. Ulyas Taha M.Pd, Banggai memang pada mulanya ditetapkan sebagai tuan rumah.

BACA JUGA :  Wabup Poso Hadiahkan Bonus Kepada Para Juara MTQ Sulteng 2022

Bupati Banggai Ir. Amirudin yang juga Ketua Panitia Pelaksana pada sambutannya, memastikan bahwa panitia akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para peserta. 

Selain sambutan-sambutan, para hadirin juga dihibur dengan penampilan marcing band SMA Negeri 3 Luwuk, paduan suara kolaborasi guru-guru Madrasah Aliyah se kota luwuk, baik swasta maupun negeri, serta tarian kolosal oleh 200 pelajar garapan Subrata Kalape, S.Sn. 

Acara juga dimeriahkan dengan defile Kafila yang menampilkan para peserta dan official dari setiap Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Walikota Palu selaku daerah yang menjuarai MTQ sebelumnya kepada Bupati Banggai yang sebagai tuan rumah.(emy) 

BACA JUGA :  Wali Kota Palu Resmi Lepas 50 Kafilah ke Ajang MTQ XXlX Tingkat Provinsi Sulteng

Laporan : Emy

Silakan komentar Anda Disini….