Dokter Akbar Terpilih sebagai Ketua IDI Sulteng 2022-2025

PALU, Kabar Selebes – Dokter Muhammad Akbar, M.Kes, terpilih sebagai ketua IDI Wilayah Sulawesi Tengah periode 2022-2025 dalam muswil ke VII IDI Sulteng yang dilaksanakan selama dua hari 23-24 Juli 2022 di Grand duta Hotel. 

Dokter Akbar terpilih secara aklamasi oleh mayoritas peserta yang hadir dari seluruh perwakilan IDI cabang se sulteng. 

Dalam sambutannya, dokter Akbar menyatakan akan berupaya mewujudkan visinya menjadikan IDI sebagai rumah besar yang Solid, Mandiri dan Independen bagi Dokter di Sulteng. 

Dalam kegiatan tersebut langsung dilaksanakan serah terima jabatan dari ketua sebelumnya dr. I Komang Adi Sujendra, Sp.PD yang juga sebagai kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah.

Muswil IDI yang dirangkaikan dengan seminar etika dan disiplin kedokteran kali ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Provinsi Dr. Rudi Dewanto, SE, MM. 

Sekprov berharap muswil ini menghasilkan pemimpin IDI yang profesional, dan segenap anggota senantiasa dapat meningkatkan profesionalismenya dan senantiasa membangun komunikasi serta kerjasama yang baik dengan pemerintah dan stakeholder kesehatan. 

Muswil IDI yang bertemakan “IDI Kuat Bersama Masyarakat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju” selaras dengan visi pemerintah sulteng, sehingga ini merupakan langkah awal bagi ketua IDI terpilih untuk membangun dunia kesehatan sulteng yang berkualitas bersama-sama. 

Harapan yang sama disampaikan oleh perwakilan pengurus besar IDI yang diwakili oleh dr. Mahesa Paranadipa, MH sebagai wakil ketua II PB IDI.(*/abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….