Amirudin Tamoreka Targetkan Partai NasDem Raih 10 Kursi Pada Pemilu 2024

LUWUK, Kabar Selebes – Ketua Dewan Pertimbangan Partai DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Ir Amirudin Tamoreka menargetkan Partai NasDem akan meraih 10 kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Amirudin dalam sebuah pidato pada silaturahmi DPD Partai NasDem Banggai dengan Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira, di Estrellah Hotel, Luwuk, Minggu (24/7/2022).

“Kalau partai lain bisa mencapai 10 kursi saat mereka berkuasa, kenapa kita tidak bisa mencapai itu,” katanya dihadapan pengurus DPD Partai NasDem Banggai.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili selaku Ketua Dewan Pakar DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai itu, Amirudin menjelaskan, peluang untuk mencapai kemenangan pada Pemilu 2024 bisa dilakukan jika seluruh komponen partai bisa terus bersislaturahmi dan saling mendukung. Kata dia, tanpa kerja sama dan saling mendukung target kemenangan akan sulit dicapai.

BACA JUGA :  Penuhi Tingginya Permintaan Pasar Akan Buah Naga, Ini Yang Dilakukan Petani Nasdem Sulteng

Amirudin memberikan apresiasi terhadap program pemasangan bendera partai yang kini sedang dilakukan. Kata dia hal tersebut adalah program pengenalan partai kepada masyarakat. Hanya saja, ia berharap tidak hanya program pemasangan bendera, namun juga perlu dilakukan kunjungan ke lapangan. Amirudin bahkan mengutarakan keinginannya untuk mampir dan bertemu dengan warga disetiap rumah penduduk yang memasang bendera partai NasDem.

Sebelumnya Ketua DPD Partai NasDem Banggai Batia Sisilia Hadjar dalam sabutannya menjelaskan, Partai NasDem Kabupaten Banggai telah mengambil langkah berdasarkan arahan dari DPW NasDem Sulteng didalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, diantaranya adalah pemasangan bendera di rumah pengurus, melakukan perbaikan kepengurusan sampai ke tingkat desa, serta melakukan rekrutmen Bacaleg.

BACA JUGA :  Tahmidy Lasahido Minta Tingkatkan Konsolidasi NasDem Di Bangkep

“Pada intinya mesin partai kita sudah siap dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Batia.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai yang terus bekerja keras di dalam membesarkan partai.

Nilam juga memberikan apresiasi terhadap target capaian 10 kursi pada Pemilu 2024 yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Ir Amirudin yang juga Bupati Banggai itu. Menurut dia, target tersebut sangat ideal karena NasDem Banggai telah memiliki banyak sumber daya, sepertin kader yang militan, kepengurusan yang solid hingga ke desa desa, serta saat ini memiliki kader yang duduk di pemerintahan.

BACA JUGA :  Kutuk Aksi Terorisme, Nasdem Dukung Presiden Ambil Langkah Strategis.

Dukungan dari kader Partai NasDem yang berada di legislatif dan eksekutif memang sangat dibutuhkan oleh partai didalam kerja kerja menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Seperti diketahui, NasDem Banggai saat ini memiliki kader yang menduduki jabatan sebagai Bupati, Wakil Bupati dan juga sebagai Wakil Ketua di DPRD.

“Sedangkan Pemilu sebelumnya NasDem Banggai belum memiliki apa apa, mampu mencapai pemenang kedua, ini harus jadi sprit pada pemilu selanjutnya,” pungkasnya.(*/abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….