Palu  

Juarai Lomba Modeling Tingkat Provinsi, Inilah Sosok Janitra Ayu Patmarini

Janitra Ayu Fatmarini siswi SMPN 2 saat memperlihatkan mahkota dan selempang yang didapatnya pada ajang pemilihan modeling beberapa waktu lalu. (Foto : Indrawati Zainuddin)

PALU, Kabar Selebes – Siswi SMP Negeri 2 Kota Palu menjuarai lomba grand model Indonesia se-Sulawesi Tengah yang diadakan oleh HimoPro.  Janitra Ayu Fatmarini, menyabet 3 piala sekaligus. Yakni  winner miss pretty grand model  Indonesia Sulawesi Tengah, best evening gown dan ethnic glamor.

Siswa kelas 7 ini mengikuti lomba untuk kategori umum dan selanjutnya akan  berlaga kembali di jakarta pada oktober mendatang mewakili Sulawesi Tengah.

“Bangga dengan diri sendiri dan tidak menyangka juga bisa mendapatkan gelar seperti ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kejati Sulteng Bagi-Bagi Masker Gratis untuk Warga Palu

Anak ketiga dari empat bersaudara ini mengaku bahwa tak mudah untuk mencapai hal tersebut. Menurutnya hasil kerja kerasnya selama ini tak lain dari dukungan orang tua dan juga pihak sekolah yang selalu memberikan dorongan dan motivasi.

Untuk kembali membawa nama Sulawesi Tengah di ajang nasional pada oktober mendatang, sejumlah hal telah ia siapkan diantaranya kostum, belajar public speaking, belajar tentang budaya Sulawesi Tengah untuk diperkenalkan dan lebih memantapkan latihan di atas catwalk.

BACA JUGA :  Halal Bihalal, Wawali Sebut Masyarakat Kelurahan Besusu Barat Semakin Maju

“Saya mempersiapkan mental terus dari bulan februari saya ikut school modeling, dan sejumlah persiapan sudah saya lakukan dari sekarang,” tuturnya.

Sementara itu kepala SMP N 2 Kota Palu Ninik Yulianti mengatakan bahwa pihak sekolah terus memberikan dukungan.

“Ini juga merupakan salah satu prestasi yang ada di SMPN 2 palu yang merupakan siswa baru kami tahun ini yang memiliki bakat di modeling,” kata Ninik.

BACA JUGA :  Gandeng CUF dan UCLG ASPAC, Pemkot Palu Bangun Ruang Publik di Balaroa

Selanjutnya ia mengaku akan memberikan ruang dan kesempatan  kepada siswanya untuk berkarya dan mengembangkan bakat. (iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….