Silaturahmi Konsolidasi dan Pelantikan DPAC Demokrat Se-Morowali, Anwar Hafid: Mari Berjuang untuk Menang di 2024

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah saat melantik pengurus DPAC Demokrat se-Morowali, pada Selasa (26/07/2022) petang di Lapangan Sangiang Kinambuka. (Foto: Ahyar Lani/KabarSelebes.id)

MOROWALI, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Morowali menggelar kegiatan silaturahmi, konsolidasi, dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan digelar di Lapangan Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, pada Selasa (26/07/2022) petang. Dimulai sekitar pukul 14.30 wita hingga 17.30 wita.

Acara itu dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid, Wakil Ketua Mardiman Sane, Wakil Bupati Morowali Najamudin, mantan Wakil Bupati Morowali dua periode SU Marunduh, Ketua DPC Demokrat Morowali Syarifudin Hafid, Ketua DPC Demokrat Morowali Utara Iriana Tumimor,

para pengurus DPC dan DPAC, serta para simpatisan lainnya.

Lebih menggairahkan lagi adalah sekitar ribuan warga masyarakat memadati Lapangan Sangiang Kinambuka, mulai dari kalangan anak-anak dan ibu-ibu hingga kalangan anak muda dan orang tua. Apalagi dimeriahkan oleh dua artis dangdut dari Ibukota Jakarta, yakni Septi KDI dan Mitha Talahatu.

BACA JUGA :  Anwar Hafid : 3 Kunci kemajuan Demokrat  dibawah Kepemimpinan AHY

Pada acara itu, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, secara resmi melantik para pengurus DPAC Demokrat se-Kabupaten Morowali. Terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara untuk setiap kecamatan yang ada di Morowali.

Ketua DPC Demokrat Morowali, Syarifudin Hafid mengatakan, bahwa demokrasi dan perpolitikan di Morowali sudah berjalan dengan baik. Kondusifnya politik di daerah Tepe Asa Moroso ini, karena didukung keakraban dan harmonisasi yang solid antarsesama pemangku kepentingan.

“Kepada seluruh kader partai Demokrat harus selalu siap, tanamkan itu pada diri kita untuk memenangkan pertarungan politik mulai dari daerah hingga pusat pada 2024, kita harus setia demi kejayaan Demokrat untuk kepentingan rakyat,” tandas Wakil Ketua I DPRD Morowali ini.

Ia juga mengajak seluruh kader Demokrat untuk memberikan konstribusi yang terbaik di Morowali. Harus tetap kritis dengan kritikan yang baik dalam membangun Morowali yang lebih baik di masa yang akan datang.

BACA JUGA :  Demokrat Sulteng Tolak Kenaikan BBM

“Mari kita jaga kekompakkan, sehingga pemerintahan di Morowali bisa berjalan lebih baik lagi, Demokrat akan selalu siap setia dan jaya,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid mengatakan, bahwa hubungan antara Ketua DPC Demokrat Morowali dengan pengurus partai lainnya di Morowali sangat baik. Olehnya acara dihadiri oleh seluruh pengurus partai yang ada.

Anggota Komisi II DPR RI ini juga mengungkapkan, tentang adat To Bungku. Semua terlahir dari adat, dan sudah selayaknya mencintai adat. Antara satu dan lainnya memiliki ikatan yang tak bisa dilepaskan.

“Tujuan kita hanya satu, bagaimana Morowali lebih baik di masa yang akan datang,” ungkap mantan Bupati Morowali dua periode ini.

“Morowali sudah dikenal di seluruh Indonesia dan dunia (mancanegara), kita wajib menjaga negeri ini. Olehnya, kepada seluruh kader partai Demokrat untuk dapat memberikan konstribusi terhadap negeri yang kita cintai ini,” tandasnya lagi.

BACA JUGA :  Dipimpin AHY, Elektabilitas Demokrat Naik  Capai 11,6 Persen

Selain itu, Anwar Hafid juga mengatakan, bahwa Demokrat memiliki hajatan untuk memperbaiki negeri menjadi lebih baik. Olehnya kemenangan politik harus diraih pada 2024.

“Mari berjuang untuk bisa menang di 2024,” ajaknya.

Ia juga meminta kepada seluruh kader partai Demokrat untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menghindari berita hoaks, politik adudomba, dan politik uang (money politic).

Momentum kegiatan sangat ramai dan dipadati sekitar ribuan warga, khususnya kalangan ibu-ibu dan anak mudi, yang dihibur dua artis ibukota, Septi KDI dan Mitha Talahatu. Seputaran Lapangan Sangiang Kinambuka juga dipadati para penjual usaha mikro dan menengah.

Usai kegiatan, pada malam hari dilakukan persiapan untuk menggelar kegiatan yang sama di Kolonodale, Morowali Utara, pada Rabu (27/07/2022) petang. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….