Kafilah Parigi Moutong Dapat 11 Juta dari Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Torue

LUWUK, Kabar Selebes – Sebuah pemandangan tak biasa  dilakukan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang di kota Luwuk Kabupaten Banggai, Jumat 29 Juli 2022.

Kafilah Kabupaten Parigi Moutong memotori bantuan sumbangan korban banjir bandang  yang melanda Kecamatan Torue Kab. Parigi Moutong, Kamis (28/07) pukul 21:00 kemaren.

Salah seorang penggalang dana, Wiwin Susanti kepada KabarSelebes.id mengatakan, penggalanan ini sebagai bentuk solidaritas antar sesama penduduk  Sulawesi Tengah yang tekah di lnda musibah.

“Kami mewakili peserta MTQ se -Sulawesi Tengah merasakan betapa pedihnya mereka yang sedang di uji banjir. Ketidaknyamanan mereka tidur di tenda-tenda dan tempat pengungsian lainnya telah kami rasakan saat ini. Inilah yang mendorong niat kami untuk menjadi tempat penampungan bantuan korban banjir untuk Torue,” jelas Wiwin dengan mata tampak sembab.

BACA JUGA :  Hiswana Migas Sulteng Salurkan Bantuan Uang Tunai kepada Korban Banjir Torue

Peserta MTQ bagian kaligrafi golongan hiasan mushaf itu menceritakan jika semalam, banyak dermawan yang berasal dari 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng itu, ingin memberikan bantuan tatkala semalam kejadian banjir tersebut tersebar di media sosial.

“Cuma mereka tidak tau mau menyalurkan ke mana, makanya kami dari kafilah Parimo, menginisiatif  bantuan mereka,” kata Wiwin.

Peserta lainnya Moh. Gazali juga tak kalah semangatnya menjalankan kotak sumbangan yang terbuat dari kota bekas makanan ringan “malkist”.

BACA JUGA :  Wabup Poso Lepas Relawan PHC Menuju Lokasi Banjir Bandang Desa Torue

Kaligrafer berambut gondrong itu dengan semangat menerima bantuan peserta yang diterimanya secara langsung melalui kotak donasi yang ia jalankan. “Terima kasih…terima kasih, meski kecil insyaAllah akan bermanfaat banyak dan berarti bagi saudara-saudara kita di Kecamatan Torue,”  ucapnya berulang-ulang saat menerima donasi.

 Ia menggalang bantuan untuk korban bencana alam yang menerjang Kecamatan Torue dengan menelan korban jiwa 3 orang dan berapa yang hilang. “Itu belum lagi rumah-rumah warga yang rusak parah  dan tidak bisa digunakan lagi,” ucap Gazali.

Pria asal Kecamatan Ampibabo Kab. Parigi Moutong itu ingin menggerakkan solidaritas  masyarakat yang mengikuti MTQ ini agar membantu saudara yang tengah terkena musibah banjir bandang yang di sertai lumpur dan potongan kayu itu.

BACA JUGA :  Pencarian Korban Hilang Banjir Torue Nihil, Bupati Tetapkan 14 Hari Tanggap Darurat

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial peserta MTQ asal Kab.  Parigi Moutong guna membantu meringankan beban mereka. Masyarakat yang terkena dampak banjir sangat membutuhkan sembako, pakaian, obat-obatan, dan lain, semoga uang yang terkumpul nantinya akan bermanfaat bagi mereka,” harap Gazali

Dalam aksi penggalangan dana spontanitas itu yang di berikan oleh para kafilah MTQ tingkat Prov Sulteng  terkumpul sumbangan 11 jutaan rupiah. (hcb)

Laporan : Hasan Cl. Bunyu

Silakan komentar Anda Disini....