Ketua DPW Nasdem Sulteng Nilam Sari Ajak AAC Bantu Korban Banjir Bandang Torue

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPW NasDem Sulteng, Nilam Sari Lawira mengajak jejaring politiknya AAC (Ahmad Ali Center) untuk terlibat membantu meringankan penderitaan korban banjir bandang Desa Torue, Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong.

Ketua AAC Sulteng, Moh. Fakhrudin Yunus mengakui, ketua DPW Nasdem  Sulteng itu mengajak AAC untuk berpartisipasi di lokasi banjir Desa Torue.

“Iya, kami diajak Ibu Nilam Sari Lawira agar bahu-membahu dengan Badan Rescue NasDem Sulteng dan DPD NasDem Parimo menyalurkan bantuan dan bangun posko di sana,” ungkapnya, Sabtu (30/7/2022).

BACA JUGA :  Ahmad M Ali Kaget Pembebasan Lahan Program Normalisasi Sungai Karaupa Belum Diselesaikan.

Karena itu, kata Fakhrudin yang akrab disapa Didin lagi, sejak Jumat, (29/7/2022, tim AAC telah bergerak cepat menyalurkan bantuan dan memastikan kebutuhan masyarakat korban banjir bandang di desa torue dalam kondisi aman.

“Makanan siap saji, air mineral, beras 2 ton dan kebutuhan lainnya sudah kita salurkan,” kata Didin.

Fahrudin juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyalurkan bantuan tersebut di beberapa dusun, diantaranya: Dusun Togol, Kampung Nelayan, Trans Sulawesi, Torue atas, serta tetangga desa, Astina.

BACA JUGA :  Siap Menangkan Pasangan SAKAYA, Partai NasDem Sulteng Gelar Konsolidasi

Sementara itu, Ketua AAC Parigi Moutong, Muhtar Laoni menyampaikan bahwa situasi di desa Torue sudah kondusif dari genangan banjir.

“Saat ini sudah kondusif, tetapi masih diguyur hujan ringan,” jata Muhtar dalam keterangannya.

Kebutuhan masyarakat pada malam kedua di 4 titik lokasi pengungsian, setelah banjir ini adalah, kebutuhan bayi, perlengkapan tidur dan air bersih.

BACA JUGA :  Danau Lindu "Mutiara Terselubung"

Sebelumnya diberitakan 4 orang yang hilang akibat diterjang banjir di desa Torue, sampai saat ini belum ditemukan.(*/abd)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….