Palu  

Dinas Damkarmat Kota Palu Selesaikan Pembersihan Lumpur Rumah Korban Banjir Hingga Malam Hari

Sejumlah personel Damkar Palu diturunkan untuk melakukan pembersihan di sejumlah rumah korban banjir di hunian tetap (huntap) Tondo Minggu (31/07/22).( Foto : Dok Damkarmatan Palu)

PALU, Kabar Selebes – Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmat) Kota Palu terus berjibaku membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir di sejumlah rumah yang berada di Hunian Tetap (Huntap) I Kelurahan Tondo pada Minggu (31/7/2022).

Pembersihan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Damkarmat Kota Palu, Yohan Wahyudi, S.STP.,M.Si tersebut dilakukannya sejak tadi sore hingga malam hari tiba.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya kawasan Huntap I Tondo yang berada di belakang Universitas Tadulako Kota Palu diterjang banjir usai diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

BACA JUGA :  Pagu Anggaran DAK Non Fisik BOKB Kota Palu Meningkat 2 Kali Lipat di Tahun 2022

Terlihat derasnya banjir masuk ke kawasan Huntap hingga merendam jalan utama masuk ke kawasan tersebut.

Dalam hal ini, Dinas Damkarmat Kota Palu menurunkan sejumlah personel untuk membantu masyarakat setempat membersihkan rumah dari sisa-sisa lumpur akibat banjir.

Sekdis Yohan Wahyudi mengatakan ada 15 personel bersama dua unit armada Damkarmat Kota Palu diterjunkan ke lokasi banjir yang berada di kawasan Huntap I Tondo.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami membantu masyarakat. Karena untuk membersihkan bekas-bekas lumpur yang tebal itu, hanya mampu dilakukan dengan penyemprot milik armada truk Damkar,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkot Tak Bisa Tanggulangi Rapid Test Bagi Warga Luar Kota Palu

Ia mengatakan untuk merampungkan tugas hingga malam ini, pihaknya menambah personel dari 15 menjadi 19 orang ditambah dua orang relawan pemadam kebakaran.

“Jadi total personel yang bergerak malam ini menjadi 21 orang,” tambahnya.

Sampai dengan saat ini, Pemerintah Kota Palu melalui dinas terkait melakukan penanganan cepat di lokasi banjir tersebut. (*/iz)

BACA JUGA :  Dinkes Palu Berharap Puncak Covid-19 di Palu Tanggal 12 Mei Tidak Terjadi

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….