KPU Sigi : Jumlah DPB untuk Periode Juli 2022  Sebanyak 172.291

Ketua KPU Sigi, Soleman

SIGI, Kabar Selebes – Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sigi Soleman menyebutkan bahwa jumlah daftar pemilih berkelanjutan (DPB) periode januari hingga juli tahun 2022 sebanyak 172.291. Hal itu dikatakan soleman pada kegiatan sosialisasi Peraturan KPU No. 4 Tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD, di Aula Kantor KPU Kabupaten Sigi, Sabtu (30/7/2022).

“Daftar pemilih berkelanjutan saat ini KPU Sigi sudah menetapkan untuk periode juli tahun 2022 itu sebanyak 172.291,” kata Soleman.

Lebih lanjut ia menguraikan jumlah daftar pemilih berkelanjutan laki laki sebanyak 87.398 dan perempuan sebanyak 84.893.

BACA JUGA :  KPU Sigi Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Administrasi Perbaikan Keanggotaan Partai Politik Tahun 2024

Sulaman juga menyampaikan bahwa untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait perkembangan atau tahapan tahapan pemilu dan dokumen data,  masyarakat bisa melihat melalui website KPU Sigi.

Dalam website juga sudah dilaporkan terkait penetapan KPU sigi terkait dengan  daftar pemilih berkelanjutan dari periode januari sampai juli tahun 2022 yang proses aktualisasinya sudah dilaksanakan pada pelaksanaan rakor data pemilih yang dilaksanakan 3 bulan sekali.

BACA JUGA :  KPU Sigi Nyatakan Pasangan Ilyas Nawawi dan Uhut Hutapea Memenuhi Syarat Calon Perseorangan

“Nanti kami akan mengundang lagi partai politik kemudian pemerintah daerah, TNI polri, Bawaslu untuk pelaksanaan rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan terakhir,” tuturnya.

Daftar pemilih berkelanjutan menurut peraturan KPU  akan berhenti pada saat pelaksanaan penyerahan DP4 dari kemendagri ke KPU RI. Pada saat penyerahan DP4 maka proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan akan dihentikan sebagaimana ketentuan dalam undang undang dan juga PKPU. (iz)

BACA JUGA :  KPU Sigi Tetapkan Calon Anggota PPS Terpilih 2020, Ini Daftarnya..

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….